Fraksi Golkar Akan Absen Di Paripurna Jika Pemilihan Cawabup Tetap Digelar

 

Mutiaraindotv.com ( Bekasi)Jelang pemilihan wakil bupati sisa masa jabatan 2017-2022 , Fraksi Golongan Karya, DPRD Kabupaten Bekasi protes panitia pemilihan. Ketua FG, Asep Surya Atamaja, bahkan mengancam anggota Dewan Partai Golkar tidak akan mengikuti sidang paripurna hasil pemilihan cawabup.

“Kalau menurut saya tindakan Panlih ini inkonstitusional,” kata Ketua Fraksi Golkar, H.Asep Surya Atmaja, Selasa ( 17/3).

Asep Surya Atmaja menilai, Panlih telah memaksakan kehendak dan mengenyampingkan aturan UU No.10 tahun 2016 pasal 176 ayat 72.

” Pada UU itu dijelaskan cawabup adalah 2 nama, sedang partai pendukung seperti Partai Nasdem masih satu nama yaitu, H.Rohim Mintareja,” beber Asep.

Hal lainnya adalah, sambung Asep, partai Golkar juga tidak berubah, seharusnya dua nama yang dicalonkan dan itupun melalui Bupati.

” Tapi kenapa Panlih Kekeh melanjutkan dan menetapkan ?, Apakah hal itu tidak m melanggar UU?,” Tanya Asep .

Dirinya juga meragukan hasil tim verifikasi dan mempertanyakan soal persyaratan cawabup.
” Apakah cawabup Tuti Yasin sudah memberikan persyaratan?,” Ujaranya.

Partai Golkar, sambung nya, dalam hal Cawabup ini, rekom yang baru keluar  tanggal 9 Maret 2020 tapi Panlih tidak menggubris. ” Kami masih gonjang ganjing, tapi Panlih ternyata sudah menetapkan cawabup,”katanya.

” Panlih jangan berjalan sendiri , harus melihat ke kiri dan kanan, harus melihat UU. Saya mempertanyakan kerja Panlih, yang katanya sudah membuat tahapan verifikasi , soalnya cawabup Tuti belum menyerahkan persyaratan, jadi apa yang diverifikasi,” tuturnya.

Fraksi Golkar, lanjut Asep Surya Atmaja, tidak akan mengikuti sidang paripurna pemilihan apabila Panlih tetap kekeh menggelar pemilihan.
” Karena kerja Panlih tidak berdasarkan UU no 10 tahun 2016, tentang syarat dua Calon, selain itu provinsi Jabar sudah mengeluarkan surat untuk ditunda, tapi Panlih tidak mentaatinya,” tukas Asep.

(Dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *