Gaet Pemilih Milenial, PKS Muba adakan Launching Sekolah Tani Dan Nelayan

Mutiaraindotv – Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin,  Bertempat di kolam ikan Lele milik Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sosial kabupaten Musi Banyuasin, DPD PKS MUBA mengadakan Launching Sekolah Tani dan Nelayan, pada hari Rabu, 12 Oktober 2022.

Dalam acara launching ini, PKS Muba memberikan pelatihan tentang teknik budidaya ikan Lele. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Anggota DPR RI Fraksi PKS H. Mustafa Kamal, S.S., dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Musi Banyuasin, Ir. A. Thamrin, ketua dan jajaran Pengurus DPD PKS Muba serta diikuti oleh 25 peserta calon-calon Petani Milenial.

Dalam sambutannya, H. Mustafa Kamal berharap Program Sekolah Tani DPD PKS Muba dapat menopang Ketahanan Pangan Masyarakat dan Meningkatkan Taraf Perekonomian Masyarakat. Semoga program ini dapat berkelanjutan dan bermanfaat bagi kehidupan ekonomi masyarakat, ungkap H. Mustafa Kamal.

Hal ini juga disampaikan oleh Kadis Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kab. Muba, Ir. A. Thamrin, dalam sambutannya beliau sangat mendukung program ini, dan program ini juga sesuai dengan Program-program Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin,  terutama Program Ketahanan Pangan.

Lebih lanjut, Ketua DPD PKS Kabupaten Musi Banyuasin, Musheni, S.Pd.I, menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk menopang Ketahanan Pangan Keluarga, Kader dan Masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

PKS berharap, agar Pemerintah Daerah lebih serius lagi dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Musheni juga berharap, dengan program ini PKS semakin terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga semakin terdepan juga dalam mendorong lahirnya para petani petani muda di Musi Banyuasin. Dan semoga PKS juga kedepannya mendapatkan dukungan dari masyarakat dalam pemilu 2024 mendatang.

” Target PKS pada pemilu 2024 yakni 8 kursi DPRD di Kabupaten dan 2 kursi di DPRD Provinsi di Dapil 9 Musi Banyuasin “, ungkap Musheni.

Acara sekolah tani perdana ini menghadirkan pembicara Hepy Chandra, Praktisi Ternak Lele yang berasal dari Kota Sekayu yang kiprah dalam budidaya ikan Lele cukup handal dan berpengalaman.

Salah satu peserta, Agus menuturkan sangat senang dengan kegiatan ini dan mendapatkan ilmu dan tehnik ternak lele. Mudah-mudahan setelah ini kami dapat mempraktekan di tempat kami masing-masing, harapnya.

Dibagian akhir Sekolah Tani ini, PKS juga mengratiskan mancing perdana di kolam lele di halaman kantor PKS Musi Banyuasin, peserta tampak antusias memancing dan bagi yang beruntung mendapatkan ikan lele boleh dibawa pulang. (RH.08).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *