Berita TerbaruNusantara

Gandeng Pemdes Sumberjaya, FKMPB Dorong Pemkab Bekasi Realisasikan Pembangunan Infrastruktur Perum Griya Asri 2

×

Gandeng Pemdes Sumberjaya, FKMPB Dorong Pemkab Bekasi Realisasikan Pembangunan Infrastruktur Perum Griya Asri 2

Sebarkan artikel ini

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Forum Komunitas Masyarakat Peduli Bekasi (FKMPB) selalu bersama masyarakat bersinergi dengan pemerintah untuk penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan bertambahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bekasi, saat ini FKMPB yang di komandoi Eko Setiawan bersama masyarakat mendorong kinerja Pemerintah,lantaran tak pernah tersentuhnya jalan utama Perumahan Gria Asri 2 di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Bergerak selalu dengan komunikasi,bersama Pemerintah Desa Sumber Jaya, yang juga untuk pertama kalinya ada Kepala Desa Sumber Jaya yang menampung aspirasi masyarakat dan bergerak. Kali ini FKMPB bersama Pemerintah Desa Sumber Jaya yang di pimpin langsung PJ. Kepala Desa Sofyan Hakim mendorong agar jalan utama Perumahan Gria Asri 2 bisa di bangun, dan tak lagi menimbulkan korban.

Bertahun tahun jalan ini tak pernah tersentuh oleh Pemerintah kabupaten bekasi hingga hancur parah berlubang dan sering terjadi celaka karna terjatuh, sejak Tahun 2012 mnurut warga setempat tak pernah tersentuh pembangunan dan sudah banyak mnimbulkan korban dari warga karna terjatuh.

Saat sedang mencoba pengajuan proposal dan mengukur jalan, tiba – tiba seorang ibu yang mengaku warga blok I Gria Asri 2 bernama Ibu Wiwin sangat mendukung sekali dan berkata “ia Pak selama ini banyak korban dan kalau hujan seperti kobangan danau, semoga dengan kehadiran FKMPB bersama Pak Kepala Desa pembangunan jalan cepet dan ga banjir lagi Pak. “Ujar bu Wiwin.

Di tempat yang sama Suyono warga RW. 51 menyatakan tak adanya yang perduli sampai jalan hancur padahal ada Dewan yang lewat dan pernah dikunjungi Bupati dan Kepala Dinas, tapi tetap aja ga ada artinya. Semoga kehadiran Kepala Desa kita akan membawa sebuah perubahan dan jalan kita bisa di perbaiki, “ungkap Suyono.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Sumber Jaya Sofyan Hakim mengatakan, “kami sangat mendukung gerakan FKMPB yang nyata dan berjuang buat masyarakat.

“Baru kali ini kami Pemerintah Desa Sumber jaya di gandeng sebuah organisasi yang bergerak untuk masyarakat, setelah kemaren bersama Satpol PP Kabupaten Bekasi FKMPB juga bergerak penegakan perda, yang mendata Fasos Fasum yg salah pengelolaannya dan untuk kepentingan pribadi. Semoga FKMPB makin besar dan bisa selalu bermanfaat buat masyarakat banyak, “ujar Sofyan Hakim Pj. Kepala Desa Sumber Jaya.

Di sisi lain saat kami dari media meliput Eko Setiawan dengan lantangnya seolah kecewa karena banyaknya pengusaha di sekitaran tersebut juga rumah makan yang seolah tutup mata dan tak peduli dengan lingkungan di depannya, cari uang di sini di Perumahan Gria Asri 2 tetapi kenapa matanya merem dengan jalan utama yang hancur rusak bergelombang.

“Kami juga sama membayar pajak Pak tetapi kenapa bertahun tahun kami tak di perhatikan.
Kami meminta, agar dan untuk Kepala Dinas cipta karya untuk bisa merealisasi pengajuan kami FKMPB demi dan untuk kepentingan masyarakat kabupaten bekasi khususnya Perumahan Gria asri 2 Desa Sumber Jaya.

FKMPB akan terus mendukung Pj. Kepala Desa Sumber jaya terkait kinerjanya, Kepala Desa yang sangat peduli terhadap warga dan wilayahnya, “ujar Eko Setiawan menutup pembicaraanya. (Ali M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *