Gelar Vaksinasi Tahap Kedua, Antusias Warga RT. 03/RW. 12 Kelurahan Mimbaan Sangat Luar Biasa

MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. Antusias warga RT. 03/RW. 12 Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, untuk menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini cukup luar biasa. Pasalnya dari warga masyarakat yang divaksin pertama, yang sudah mendaftar untuk divaksinasi sebanyak 250 orang.

Namun yang terealisasi sebanyak 220 orang, hal ini disebabkan tenaga medis yang bertugas saat itu kewalahan, karena waktunya dibatasi yakni dari pukul pukul 08.00 – 10.00 WIB, sedangkan untuk vaksin kedua warga yang divaksin kurang lebih sebanyak 230 orang. “Ungkap Hari Dirianto

Kegiatan vaksinasi kali ini digelar di Rumah Ketua RT. 02/RW. 13 Kelurahan Mimbaan, Hari Dirianto, pada 20 Agustus 2021 dan Vaksinasi ini, merupakan periode lanjutan dari vaksinasi tahap pertama, yang telah dilakukan sebelumnya, yang berlokasi di tempat yang sama.

Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, merupakan hasil kerjasama antara PCNU Situbondo dan Kodim 0823/Situbondo, serta masyarakat yang berdomisili di lingkungan RT. 03/RW. 12 merupakan peserta vaksinasi kedua.

Hari Dirianto, menyampaikan, “bahwa proses vaksinasi di lingkungan RT. 03/RW. 12 Vaksinasi Covid-19 tahap kedua, yang dilaksanakan di halaman rumahnya. Merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah, untuk mempercepat program vaksinasi. Sehingga pemerintah dapat segera mewujudkan herd immunity, dari yang diharapkan minimal sebanyak 70% dari total masyarakat di Kabupaten Situbondo.

Lebih lanjut, Hari Dirianto berharap kepada warganya jangan sampai percaya kepada berita berita hoax, terkait masalah orang divaksin itu bisa meninggal. Padahal sesuai dengan fakta di lapangan mayoritas orang yang meninggal yang terpapar Virus Covid 19, di Kabupaten Situbondo rata – rata selama hidupnya tidak pernah divaksin.

Oleh karena itu Hari menghimbau kepada semua warga yang menerima vaksinasi tahap kedua ini, agar tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes), dalam menjalani segala aktivitas kedepannya. walaupun perkembangan kasus Virus Covid-19 di Kabupaten Situbondo saat ini sudah mulai menurun, artinya tetap harus waspada, Imbuhnya

Hari, kembali menyampaikan, bahwa setelah semua masyarakat RT. 03/RW. 13, menerima Vaksin Covid-19 secara penuh, baik vaksin dosis pertama maupun dosis kedua. Hal ini tentunya, akan semakin memberikan harapan dan keyakinan, bahwa Virus Covid-19 di kabupaten situbondo secara bertahap akan segera tuntas. “Pungkas Hari Dirianto. (Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *