Geliat Ponpes Tobat Majelis Tadabur Quran Cikondang Cijapati Bandung

MutiaraindoTV, Kabupaten Bandung – Jawa Barat. Salah seorang pemateri Majelis Tadabbur Qur’an asal Tasik Malaya, Ustadz Edi Supriadi yang didampingi Ustadz Iman Fathan dari Kota Bandung di Masjid Al-Kautsar Apartemen Buah Batu Park menyampaikan tentang dasar dari Tadabbur Qur’an yakni, “dan agar aku membacakan Al Qur’an (Kepada Manusia), maka barangsiapa mendapat petunjuk untuk (kebaikan) dirinya. Dan barangsiapa sesat, maka katakanlah “Sesungguhnya aku (ini) tidak lain hanyalah salah seorang pemberi peringatan”. (QS. An-Naml/27 : 92).

Selanjutnya dalam QS. Al Kahf/18 : 27 yang artinya “Dan bacakanlah (Muhammad) apa yang diwahyukan kepadamu, yaitu Kitab Tuhanmu (Al-Qur’an). Tidak ada yang dapat mengubah kalimat – kalimat Nya, dan engkau tidak akan dapat menemukan tempat berlindung selain kepadaNya”.

Dalam kesempatan berbeda Ustad Abdurrazaq dari Kiara Condong Bandung, di Ponpes Tobat – Masjid Kayu Gandarum, Kampung Cijapati, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung menyampaikan bahwa Masjid Kayu Gandarum di Cijapati khususnya Majelis Tadabbur Qur’an ini didirikan pada Tahun 2004 untuk menjadi tempat dakwah mentadaburi Al Qur’an di lokasi yang jauh dari pusat keramaian.

Tambah Ustad Abdur, di lahan yang berhawa dingin seluas 6 hektar ini untuk untuk ketahanan pangan santri serta pemanfaatan lahan produktif ditanam berbagai macam varian tanaman seperti Cabe rawit, Jeruk, Pepaya, Nangka juga ada hewan ternak seperti ayam, kambing dan sapi yang kesemuanya untuk menunjang hidup dan kehidupan santri maupun para ustadz dan keluarganya yang mengabdi.

Serta mengejawantahkan Tadabbur Qur’an meskipun dalam mengamalkannya tidaklah sesederhan dan semudah yang kita bayangkan, namun dengan segala kesungguhan hati dilambari dengan keinginan kuat untuk memperoleh ridho Ilahi tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah.

Harapan dari warga dan Satri Ponpes Tobat – Majelis Tadabbur Qur’an adalah adalah sinergitas yang baik dari para pimpinan dan atau pengurus Majelis untuk bisa lebih memberi perhatian kepada mereka terutama untuk biaya pendidikan putra putrinya dengan tetap dalam nuansa semua pihak menjaga kualitas ikhtiar serta ibadahnya hingga Allah Sang Pemberi Rizki memberi Rizki sebagaimana dalam QS. At Talaq/65 : 2 – 3
“…Barangsiapa bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya”.

“Dan Dia memberi rezeki dari arah yangtidak disangka-sangkanya dan barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan Nya. Sungguh Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap. sesuatu. “Pungkas Ustadz Rohendi selaku Amir Pesantren dan juga gurunya Para Ustadz di Majelis Tadabbur Qur’an yakni Ustadz Abdurrazaq di Lahan berkah dari Wakaf Hj. Tien Suhartini yang merupakan Ibunda dari Ustadz Werry salah seorang pembina di majelis ini. (Agus Yusbiyadi)

Check Also

Masa Akhir Jabatan Bupati Situbondo Torehkan Tinta Emas Dengan Membangun GOR Bung Karna

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Bupati Situbondo, Karna Suswandi torehkan tinta emas dengan dibuktikan saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *