Berita Terbaru

Generasi Cerdas Memiliki Iman Yang Kuat, Moralitas Sosial Dan Bersujud Selalu Ke Ulama

×

Generasi Cerdas Memiliki Iman Yang Kuat, Moralitas Sosial Dan Bersujud Selalu Ke Ulama

Sebarkan artikel ini

Mutiaraindotv, Mataram – Kabupaten Musi Rawas, Menyikapi sesuatu hal yang lagi buming di dunia intertaiment (Medsos) saat ini terkhusus di wilayah Musi Rawas, padahal bumingnya masalah Generasi Milineal ini sudah berjalan di tahun 2018 silam.

Seorang Ulama muda kharismatik yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Madrosatul Quran Mataram, dan juga MPO Pemuda Pancasila di MPC PP Kab/Kota, Kyai Abrori R S.Ag, mengajak generasi milineal, terkhusus para generasi milineal Muslim untuk senantiasa mewarisi semangat perjuangan yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan, yang di dalamnya banyak terdapat kaum ulama. Selasa, 20 November 2023.

Melalui pesan singkatnya WA, ke Mutiaraindotv, sekilas Kyai Abrori, menceritakan sebuah kisah, ” Tau ngak mengapa Anjingnya Ashhabul Kahfi itu mulia…?, Dia mulia karena hidupnya di zaman fitnah, dia memilih ikut kelompok orang2-orang yang sholeh. Dia ikut masuk ke gua, ikut tidur bersama Ashhabul Kahfi, anjing saja dimuliakan Allah, karena ikut kelompok orang yg sholeh, mengapa kita manusia tidak bisa, kalau kita mau mulia bahkan selamat dlm hidup kita, kita ikutlah kelompok orang yang sholeh “.

Jika kita lakukan hal tersebut, kita akan dapat lebih banyak kemuliaan dan akan dapat keselamatan, baik dunia maupun akhirat, karena kita hari ini juga berada pada zaman banyak sekali fitnah. Terkhusus fitnah di dunia era teknologi semakin canggih seperti medsos (FB, IG, Tiktok). Banyaknya generasi milenial zaman saat ini, lebih banyak menghabiskan waktunya bermain HP.

” Kalau tidak berhati hati, bisa mengarahkan mereka ke jurang fitnah kehidupan yang lebih buruk. Saat ini hanya sebagian generasi, yang masih meluangkan waktunya untuk hadir di majelis ta’lim. Padahal tempat kita berkumpul itu sebaiknya dekat orang sholeh, meminta bimbingan, saran serta masukannya dari mereka yang sholeh, itu salah satu solusi untuk menghadapi kehidupan zaman sekarang ini, bukan di Medsos “, unjar Kyai Abrori.

Maka dari itu Kyai Abrori, berpesan ke para Generasi Milenial / Gen z, sebagai pewaris dan penyelamat negeri, akan punya arah sikap yang lebih baik kedepannya, karena “‘ Innafii yadiikum Amrol Ummah, wafii Aqdaamikum hayaatuha ‘”, yang artinya, Sesungguhnya ditangan mereka ( kaum muda) urusan ummat kedepannya, dan dibawah telapak kaki ( kaum muda) nasib kehidupan ummat nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *