Gerak Cepat Tim TRC BPBD Mura, Atas Laporan Adanya Warga Tenggelam

Mutiaraindotv, Kec. Muara Lakitan – Kab. Musi Rawas, Nasib naas yang dialami Riswan bin Rudi Hartono, umur 16 Tahun asli warga Desa Prabumulih 1, Kecamatan Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, sekira pukul 15.30 Wib tengelam di Sungai Musi. Jum’at, 05 Maret 2021.

Korban yang pergi mandi ke sungai bersama rekan-rekannya, terjun dari atas Jembatan Prabumulih 1. Setalah terjun rekan korban timbul sementara korban atas nama Riswan tidak timbul sampai dengan saat ini.

Mendapat laporan tersebut Babinsa dan Kades menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk meyakinkan kejadian selanjutnya. Ternyata benar hal tersebut, Babinsa langsung laporan ke Danramil.

Atas laporan dari Babinsa tersebut Danramil langsung berkoordinasi dengan Tim Sar di Kabupaten Musi Rawas, selanjutnya Tim SAR Kabupaten Musi Rawas sigap langsung ke Persiapan Perlengkapan menuju TKP untuk segera melakukan pencarian.

Menyikapi laporan tersebut Plt. Kalak BPBD Musi Rawas Darsan, melalu Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Eko Sefriwan, menyampaikan benar adanya atas laporan tersebut, adanya remaja warga Desa Prabumulih 1 tenggelam.

Adapun laporan tersebut kami terima dari Koramil 406-04/Muara Lakitan, dengan adanya remaja yang tenggelam di sungai lanjutan, ucap Eko Sefriwan.

Lanjut Eko mengatakan kami telah mempersiapkan personil TRC sebanyak 7 sampai 9 orang, Peralatan seperti 1 unit TCR, Baju Pelampung, Perahu Karet, Mobil Resqiu. Dan saat ini tim sedang menuju ke lokasi. Agar segera bergerak melakukan penyisiran di lokasi jatuhnya korban, pungkas ya. (021).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *