GIAN, Deklarasi Satgas Bersih Narkoba

MutiaraindoTV, Kabupaten Bogor – Jawa Barat. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Provinsi Jawa Barat memimpin deklarasi Satgas Bersih Narkoba Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Deklarasi tersebut, dilakukan setelah Upacara Sumpah Pemuda dihalaman Kantor Camat Cijeruk yang dihadiri Camat cijeruk, Wakapolsek, Aadanramil Cijeruk. Para Kepala Desa, dan Kasi Brantas BNNK Kabupaten Bogor Kompol Supeno.

“Saya berharap Warung Menteng terbentuk menjadi awal menuju Kabupaten Bogor bersih Narkoba, serta dapat diikuti Desa – Desa lain untuk Satgas Bersih Narkoba yang dipelopori GIAN Jabar. ”Kata Camat Cijeruk Hidayat Saputra Dinata dalam sambutannya. Senin, 29 Oktober 2018.

Dia mengaku sangat mengapresiasi yang dilakukan GIAN dan Kepala Desa Warung Menteng dalam pembentukan Satgas yang didalamnya semua unsur masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih dan mulai Dari ini awal Cijeruk menjadi yang terdepan menuju indonesia bersih narkoba,” ujarnya.

Kasi Brantas BNNK Kabupaten Bogor Kompol Supeno menjelaskan, pihaknya akan mendukung penuh Satgas Bersih Narkoba. Karna ini tumbuh dari keinginan masyarakat, sesuai program Pemerintah Nawacita untuk itu. Dia mengaku pihaknya menyambut baik niat baik masyarakat, membantu pemerintah dalam pemberantasan Narkoba mulai dari bawah.

“Ini sangat baik dan setelah terbentuk harus ada giat dan kami siap membantu Satgas, untuk memberikan pengetahuan sebagai dasar Satgas dalam menjalankan tugas. Insha Allah BNNK siap membantu, ”ucapnya.

Sementara itu Ketua DPW Provinsi Jawa Barat GIAN Ujang Maturidi menambahkan, pihaknya hanya memberikan dukungan dan gagasan dalam pembentukan Satgas. Hal itu dilakukan, karna berangkat dari keprihatinan akan maraknya peredaran Narkoba.

“Kami hanya membantu menggagas dan membantu memberikan pemahaman, tentang bahaya Narkoba kepada Satgas. Dan Alhamdulillah masyarakat sangat antusias, sehingga mendapat dukungan dari semua pihak dan terbentuknya satgas Bersih Narkoba yang dikuatkan dengan SK Kepala Desa, ”tuturnya.

Dia meminta Satgas yang sudah dibentuk, tidak hanya sekedar dibentuk akan tetapi mampu membantu masyarakat dalam memberikan pengetahuan tentang bahaya Narkoba.

“Insya Allah dengan adanya Satgas ini, mampu menekan angka peredaran Narkoba dan masyarakat dapat meningkatkan pengetahuan tentang bahaya Narkoba. ”Pungkasnya. (Dedeh Lasmini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *