Giat Jumat Keliling Camat Bandung Kidul Di Masjid Al-Kautsar Apartemen Buah Batu

MutiaraindoTV, Kota Bandung – Jawa Barat. Giat Jumat Keliling Camat Bandung Kidul Drs. H. R. Budhi Rukmana, M.AP ke Masjid Al-Kautsar dalam rangka Silaturrahim dengan Pengurus DKM Masjid Al-Kautsar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kelurahan Mengger sekaligus pemberian Bantuan Sembako kepada Dhuafa dan warga Masyarakat kurang mampu di seputar Kecamatan Bandung Kidul khususnya di seputaran Kelurahan Mengger.

Hadir dalam kegiatan Jumat Keliling Camat Bandung Kidul, Camat Bandung Kidul Drs. H. R. Budhi Rukmana, M.AP, Kapolsek Bandung Kidul Kompol Sulardjo, S.Pd, Perwakilan Koramil Bandung Kidul, DKM Masjid Al-Kautsar Ustadz Iman Fathan dan Ustadz Ujang Tatang, Perwakilan MUI Bandung Kidung serta Lurah Mengger. Jum’at, 15 Desember 2023.

Dalam kesempatan silaturrahim dan dialog dengan warga beserta Jamaah Jumat, Kang Empos, yakni Karung, Embes dan Kompos. Diberikan ke Ketua LPM, Ketua Karang Taruna, dimana ada 2 karung untuk wadah sisa makanan untuk memilah sampah dan dijadikan kompos.

Selain itu ada hanggar Magot yang merupakan hewan yang rakus untuk memakan sisa makanan dan kemudian magotnya mempunyai nilai jual untuk makan ternak, harapannya bisa menjadi solusi kedaruratan sampah di Kota Bandung, efek dari TPA Sari Mukti terbakar. “Tegas Budhi Rukmana.

Dalam Kesempatan khutbah Jum’at Khotib Ustadz Iing menyampaikan bahwa di setiap hari Jumat malaikat khusus sudah datang di sekitar masjid mencatat siapa – siapa yang datang paling awal, kedua dan seterus hingga terakhir sampai pintu catatan malaikat ditutup.

Siapa yang datang pertama maka pahalanya sama dengan berqurban dengan qurban seekor Onta, yang kedua dengan seekor Sapi, yang ketiga seperti berkurban seekor kambing. Keempat seekor Ayam, Shaft kelima berqurban dengan sebutan telur ayam.

Tambah Ustadz Iing sesiapa yang tidak melaksanakan sholat hingga tiga kali berturut  -turut maka Allah akan menutup hatinya. Selain itu ada produk unggulan UMKM berbasis daun pohon Anggur menjadi penganan renyah Keripik, Kerupuk dan juga ada Kampung Anggur.

Jadi daun dan buahnya berharga cukup tinggi karena komoditas anggur import yang harganya mencapai Rp. 100 ribu perkilogram hingga menjadi solusi untuk Stuntting, serta meningkatkan taraf ekonomi maupun entaskan pengangguran juga kemiskinan di Kecamatan Bandung Kidul. Pungkas Camat Bandung Kidul Drs. H. R. Budhi Rukmana yang diamini oleh Kapolsek dan Wakil Danramil Bandung Kidul. (Agus Yusbiyadi)

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *