Giatkan Kembali Kampung Tangguh Semeru, Kapolres Situbondo Beri Dukungan Peralatan Untuk Pencegahan Covid-19

Situbondo, Dalam upaya memaksimalkan pencegahan penyebaran Covid-19, Polres Situbondo menghidupkan kembali Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang saat ini banyak yang pasif kegiatannya.

Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., SIK., M.PICT., M.ISS. memberikan bantuan peralatan pendukung atau sarana prasarana pencegahan Covid-19 di Kampung Tangguh Semeru (KTS). Penyerahan peralatan pendukung dilakukan saat Apel Pendistribusian Perlengakapan Kampung Tangguh Semeru di halaman Mapolres Situbondo, Senin (30/8/2021)

Apel tersebut dihadiri Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran dan para Bhabinkamtibmas serta pengurus kampung tangguh sebagai perwakilan penerima peralatan atau sarana prasarana kelengkapan Kampung Tangguh Semeru (KTS).

Kapolres menyampaikan Polres Situbondo menghidupkan kembali Kampung Tangguh Semeru (KTS) di 17 kecamatan yang belakangan ini pasif kegiatannya. Hal ini dilakukan untuk mencegah secara dini terjadinya peningkatkan kasus positif Covid-19 seperti yang terjadi beberap bulan terakhir.

“ dihidupkannya kembali Kampung Tangguh Semeru untuk pencegahan sejak awal, penerapan protokol kesehatan juga dilakukan secara ketat di KTS dalam rangka penegahan dan penanganan pandemi Covid-19 “ jelasnya

Dalam apel tersebut, Kapolres menyerahkan secara simbolis peralatan pendukung Kampung Tangguh Semeru kepada perwakilan Bhabinkamtibmas dan pengurus kampung tangguh. Peralatan pendukung untuk 59 Kampung Tangguh Semeru berupa disinfektan, alat semprot elektrik, handsanitizer, APD, masker, sarung tangan, sepatu boat, faceshield, sabun cuci tangan, tempat cuci tangan, dan thermogun

“ Saya harapkan melalui Kampung Tangguh Semeru semangat gotong-royong masyarakat kembali bangkit sehingga dapat melakukan pencegahan dan mengatasi dampak penyebaran Covid-19 secara mandiri “ pesan Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada tiga pilar yang ada didesa dan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dilakukan secara ketat di Kampung Tangguh Semeru. Diantaranya 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Serta memberikan papan informasi atau imbauan terkait perkembangan data Covid-19 dan informasi vaksinasi lebih banyak dipasang di tempat-tempat strategis.

“ Tujuannya dipasang baner informasi atau imbuan terkait perkembangan data Covid-19 dan informasi vaksinasi agar masyarakat lebih waspada dan tidak menganggap remeh penyebaran Covid-19 “ pugkasnya. (00)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *