Gubernur Aceh Sambagi Koramil 03/TG, Kodim 0119/BM

Redelong-Mutiaraindotv.com Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah M.T., dalam kunjugan kerjanya, meninjau Lahan penanaman Pisang Cavendish di wilayah Pintu Rime Gayo dan meyempatkan waktunya untuk silaturahmi ke Koramil 03/TG Kodim 0119/Bener Meriah” Sabtu 12/02/2022.

“Sebelum meninjau lahan penaman pisang Cavendish, Gubernur Aceh beserta romboga Forkopimda Plus terlebih dahulu meninjau Terminal Tipe “B” di Dusun Ketipis Kec, Bukit Kabupaten Bener Meriah” ujarnya.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto meyampaikan, kedatangan Gubernur Aceh ke Dusun Teget Desa Belang Rakal guna meninjau lahan penanaman Pisang Cavendish Di wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah.

Menurut Eko” Kabupaten Bener Meriah, terletak 4° 33 50 – 4° 54 50 Lintang Utara dan 96° 40 75- 97° 17 50 Bujur Timur dengan tinggi rata-rata di atas permukaan air laut 100 – 2.500 mdpl, di derah tersebut sangatlah cocok untuk berbudi daya pisang Cavendish khsususnya di wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Pisang Cavendish adalah jenis pisang yang paling populer di Indonesia bahkan di dunia, sehingga bayak diminati oleh negara luar seperti Amerika, selain rasanya yang nikmat di komsumsi, pisang cavendish juga banyak dijadikan sebagai bahan baku untuk makanan bayi, misalnya saja diolah menjadi puree atau tepung pisang karena memilik daging yang lunak sehingga nyaman untuk dikonsumsi oleh balita. Ujarnya.

Kita berharap dengan adanya kebun pisang Cavendish di wilayah Bener Meriah, dapat mendongkrak perekonomian masyarakat terlebih di masa Pandemi Covid 19.” Tutup Eko.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *