Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longky Djanggola, Mengunjungi Korban Gempa

MutiaraindoTV. Kabupaten Donggolong – Sulawesi TengahPenanggulangan Tanggab Darurat Bencana Gempa Bumi Dan Tsunami, Provinsi Sulawesi Tengah Posko Satgasgabpad. Minggu, 14 Oktober 2018 pada pukul 14.52 WITA

Penemuan jumlah korban yang ditemukan sudah mencapai 2.091, korban luka – luka 4.612, korban hilang 680, korban tertimbun 152, jumlah rumah rusak yang sudah terdata 68.451, jumlah pengungsi 78.994.

Adapun lokasi pemakaman korban adalah, pada pemakaman massa, Peboya 939, Pantoloan 35, Donggala 35, dan Pemakaman Keluarga 1.082.

Saat di konfirmasi awak media Drs. H. Longky Djanggola Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah menjelaskan, pada hari ini mengunjungi korban bencana di Donggala Pantai Barat. Selain itu saya mengunjungi korban, untuk memastikan jalur Pantai Barat sudah dapat dilalaui sampai dengan Balaesang Tanjung. “Ujarnya Gubenur Drs. H. Longky Djanggola.

Lanjut Drs. H. longky Djanggola menjelaskan, pada hari ini juga terus melakukan pembersihan Puing Puing bangunan dampak gempa dan tsunami.

 

Satgasgabpad bidang infrastruktur terus melakukan pembersihan dan juga membuka akses jalan yang terisolir, seperti jalan ke Kulawi dan Balaesang Tanjung walaupun dalam kondisi cuaca yang kurang mendukung.

Saya himbau kepada Walikota Palu dan Bupati Sigi, agar di lokasi BTN Balaroa, Petobo, dan Jono Oge dapat dilaksanakan segera prosesi pemakaman secara formal. Sesuai dengan ajaran agama dan dilakukan doa bersama pada lokasi tersebut. “Cetusnya Gubenur Provinsi Sulawesi Tengah Drs. H. Longky Djanggola. (LitBang)

Check Also

Sambut HUT Kodam III/Siliwangi, Kodim 0619/Purwakarta Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

MutiaraindoTV, Kabupaten Purwakarta – Jawa Barat. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III/Siliwangi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *