Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 Camat Pebayuran Sosialisasi Penyekatan Larangan Mudik

oleh -7 views

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Dalam rangka sosialisasi penyekatan larangan mudik mengingatkan pentingnya menjaga tren penurunan angka positif Virus Covid-19 saat ini, satu di antara caranya mematuhi instruksi Pemerintah Pusat untuk tidak mudik. Selasa, 04 Mei 2021.

Camat Pebayuran H, Hanief menjelaskan, “pentingnya penyekatan larangan mudik untuk masyarakat menghindari pergerakan masyarakat secara besar – besaran selama libur lebaran. Yang mana, ini berakibat dengan melonjaknya angka positif Virus Covid-19.

Camat dalam sosialisasi penyekatan larangan mudik berharap Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten Bekasi,  terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga mengurungkan niatnya untuk mudik.

 

Kami juga berharap kepada Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Pebayuran, agar selalu mengintruksikan kepada masyarakatnya yang mempunyai Orang Tua dan Saodara di Luar kabupaten Bekasi, jangan mudik. “Jelasnya.

” Ketika Sosialisasi, di Aula Kantor Kecamatan Pebayuran. Pada awak median untuk mengintensifkan upaya larangan mudik, Camat Pebayuran H, Hanief, memaksimalkan satgas – satgas yang ada di Desa Desa satu Kelurahan  dan kecamatan.

Camat dan Kepala Desa satu Lurah di antaranya dua belas Desa dan satu Kelurahan yang ada di  Kecamatan Pebayuran akan turun langsung. Untuk penyekatan larangan mudik, seperti perahu eretan yang ada di wilayah Kecamatan Pebayuran.

Kepala Desa Sumberurip H, Jajang Sujai mengatakan, “bahwa sosialisasi penyekatan larangan Mudik ini di lakukan Camat Pebayuran guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 yang semakin hari semakin bertambah.


Apalagi adanya libur panjang kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk menekan angka penularan Virus Covid 19, “pungkasnya.

Pihaknya berharap, masyarakat  bisa memahami larangan ini. “Insya allah dengan kebersamaan, dengan keyakinan kita, dengan kesadaran kita, kita bisa mengurangi (Covid-19). Untuk mudik agar masyarakat menunda, tidak bersamaan di hari yang sama Idul Fitri, “terangnya.

Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut di hadiri, Camat Pebayuran H, Hanief, Kasi MP Mawardi, Kapolsek Pebayuran terwakili wakapolsek IPTU Gianto,  beserta anggota, Koramil 11 Pebayuran Kapten Romli Galingging, berserta anggota, MUI, Kepala Desa, Ketua Karangtaruna Pebayuran dan Undangan lainnya. (Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *