Guna Mendukung Sekolah Sehat Tingkat SMP, Kapolsek Pontianak Kota Bersama Camat Pontianak Kota Ikut Melaksanakan Team Penilaian Di SMPN 1 Pontianak Kota

MutiaraindoTV, Kota Pontianak – Kalimantan Barat. Guna untuk mewujudkan Sekolah yang Sehat di wilayah Provinsi Kalimantan Barat, kembali Diknas Provinsi Kalimantan Barat telah mengadakan Lomba Sehat antar Sekolah.

Kali ini Tim Penilai Sekolah Sehat tingkat Provinsi Kalimantan Barat datang ke SMP Negeri 1 Pontianak yang beralamatkan di Jalan Jendral Urip Pontianak Kota, guna untuk memberikan penilaian kesekolah tersebut. Yang di pimpin oleh Drs. Bartolomeus dari Diknas Provinsi Kalimantan Barat, beserta dengan tim penilai lainnya. Sabtu, 24 November 2018.

Menurut keterangan Kapolsek Pontianak Kota Kompol Abdullah Syam yang hadir dalam kegiataan tersebut, bersama dengan Camat Pontianak Kota Saroni SE mengatakan. Bahwa untuk Lomba Sekolah Sehat Tahun 2018 ini, merupakan Lomba Sekolah yang setiap tahunnya di laksanakan dan yang kali ini ke-6 (Enam) kalinya.

Yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, dan Kementerian Dalam Negeri. “Tuturnya.

Lanjut, “Kapolsek Pontianak Kota Adapun dalam penilai kali ini ada beberapa kriteria yang harus di perhatikan yaitu:

  1. Visi Misi Sekolah Tentang Sekolah Sehat.
  2. Fasilitas Kebersihan Dan Kesehatan.
  3. Penunjang Kesehatan Sekolah Seperti UKS.

Dan setelah mengunjungi Sekolah SMP Negeri 1 Pontianak, tim ini akan berkeliling untuk mengunjungi Sekolah lainnya. Guna untuk melakukan Penilaian, kemudian Sekolah yang terpilih menjadi pemenang ditingkat Provinsi akan diikutsertakan ketingkat Nasional. “Pungkasnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan Sekolah – Sekolah yang menjadi pemenang. Bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi Sekolah – Sekolah lainnya, agar menerapkan sekolah yang sehat dan perilaku hidup sehat. “Tutup Mantan Kasat Narkoba Polresta Pontianak teresebut. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *