H. Darissalam Calon Dewan Berikan Bantuan Air Bersih Kepada Masyarakat Di Desa Sukakerta Sebanyak Dua Truk Tangki

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Akibat Fenomena El Nino yang terus menguat berdampak pada mundurnya awal musim hujan, sehingga kekeringan terjadi di hampir semua wilayah di Indonesia. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kekeringan bisa berlangsung hingga bulan Oktober 2023.

Drg. HJ. Putih Sari bersama H. Darissalam memberikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat di RT. 001 RW. 02 Dusun 1 serta di RT. 001 RW. 03 Dusun 2 Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi sebanyak 2 Truk Tangki air dengan masing masing tangki berkapasitas 8.000 liter air siap di konsumsi.

Terlihat warga sangat antusias untuk menerima bantuan tersebut yang didominasi kaum ibu – ibu yang antri dengan tertib untuk mendapatkan bantuan air bersih, salah satunya ialah Ibu Dina (36 Tahun) merasa senang dan berterima kasih.

“Alhamdulillah dengan bantuan air bersih ini kami sangat terbantu, kami memang lagi kesulitan air bersih, sumur dah gak keluar airnya, kalau pun keluar juga sudah keruh gak layak di konsumsi. Untuk kebutuhan sehari hari memasak kita harus beli air isi ulang. Terima kasih buat Pak H. Daris yang sudah membantu kami, semoga tercapai keinginannya untuk menjadi Dewan Kabupaten Bekasi. “Ucapnya.

Senada di sampaikan Ketua RT. 001 RW. 03 Enan yang merasa sangat terbantu, dengan bantuan air bersih yang di berikan oleh Putih Sari bersama H. Darissalam di wilayahnya.

“Saat ini air bersih sangat sulit bagi warga masyarakat akibat kemarau yang berkepanjangan, tentunya warga sangat senang dengan adanya bantuan air bersih ini, kurang lebih sudah tiga bulan ini kami kesulitan air bersih.

Saya ucapkan terimakasih kepada H. Darissalam yang sudah berkenan memberikan batuan air bersih untuk warga Desa Sukakerta khususnya RT. 001 RW. 03 ini, semoga akan adalagi bantuan bantuan seperti ini kedepannya nanti. “Pungkasnya.

H. Darissalam saat di temui di lokasi menyampaikan, “saya bekerja sama dengan Pak RT menindak lanjuti keluhan warga yang kesulitan air bersih di Desa Sukakerta. Kebetulan saya juga mengalami hal yang sama, maka dari itu saya langsung respon dengan mengirimkan dua armada truk tangki air di Desa Sukakerta.

Di katakannya, dari antusias masyarakat menunjukkan bahwa krisis air bersih benar adanya di Desa Sukakerta, untuk itu saya selaku Tokoh Masyarakat dan kebetulan mencalonkan diri sebagai calon Anggota Dewan tentunya saya ingin melatih diri supaya kedepannya jikalau terpilih saya tidak asing lagi untuk berkomunikasi ataupun menampung aspirasi mereka.

Selanjutnya, hari ini ada pendistribusian 6 unit truk tangki air yang 3 diantaranya untuk Desa Sukatenang dan Desa Sukakerta dengan masing – masing truk berkapasitas 8.000 liter air bersih siap konsumsi, sedangkan 3 lagi nanti akan kita kirim ke wilayah Kecamatan yang mengalami krisis air bersih juga. “Ucapnya.

“Apa yang saya lakukan hari ini menjadi tolak ukur sebagai Tokoh Masyarakat dan calon Anggota Dewan agar kedepannya bisa memberikan manfaat yang lebih buat mereka. “Tandasnya. (Ali M)

Check Also

KOMISI PEMILIHAN UMUM MENGELAR RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN PEROLEHAN KURSI DAN ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

mutiaraindotv.com | Bekasi – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Bekasi pada hari ini menggelar rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *