H2D Menjamin Bahan Pokok Di Bulan Suci Ramadhan Aman

Mutiaraindotv, Palembang – Sumatera Selatan, Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampangi Forkompimda, memastikan bahwa Stok Kebutuhan Pokok Terpenuhi Selama bulan Ramadhan. Saat beliau meninjau ke Pasar Km. 5 dan Pasar Lemabang, Palembang, Sumatera Selatan. Senin, 12 April 2021.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh H2D guna memastikan tersedianya kebutuhan pokok Masyarakat menjelang bulan Suci Ramadhan tahun ini. Alhamdulillah stoknya terpenuhi sekaligus memastikan harga pangan yang ada di pasar tetap stabil.

Saat melakukan peninjauan H2D yang juga didampingi oleh Balai Besar POM Kota Palembang memastikan bahwa kualitas kebutuhan pokok Masyarakat yang ada di Pasar terjamin kualitasnya dan layak untuk dikonsumsi.

” Saya melakukan croscek di pasar pada hari ini guna memastikan stok bahan pokok tersedia dan harganya tetap terjaga dan stabil “, ucap H2D.

Untuk harga bahan pokok seperti sayur, ikan, kelapa, beras dan telur. Bahan pokok ini tidak ada lonjakan harga yang begitu tinggi semuanya masih stabil dan kenaikan harganyapun masih dibatas normal dalam menyambut bulan suci ramadhan tahun ini, ungkap H2D.

Sementara itu pada bahan pokok pangan seperti daging dan ayam, H2D menyampaikan bahwa harga daging hanya mengalami kenaikan yang wajar tidak melebihi 5% dari harga nomal. Untuk daging ayam H2D menyampaikan bahwa ada kenaikan pada ayam potong merah.

” Yang mana harga Ayam mengalami kenaikan pada ayam potong merah. Akan tetapi Masyarakat memiliki pilihan untuk membeli ayam petelur yang sudah tidak produktif yang harganya lebih murah “, ungkap H2D.

Turut menghadiri saat peninjauan harga bahan pokok dibulan Rahmadan yaitu Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. Eko Indra Heri S, MM, Pangdam II Sriwijaya Mayjen. TNI Agus Suhardi dan Para Kepala OPD Provinsi Sumatera Selatan. (rls_021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *