Hari Kesaktian Pancasila Momentum Jaga NKRI  

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO, JAWA TIMUR – Kodim 0822/Bondowoso menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 di lapangan Makodim Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Sabtu (1/10/2022).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., diwakili Danramil 0822/06 Tamanan Kapten Inf M. Safri, SH. Komandan Upacara Dan Unit Intel 0822 Letda Inf Suwarno.

Perwira Upacara Pasipers Kapten Inf Moeljanto, Pembaca UUD 1945 Ikrar Lettu Inf Rahmad dan pembaca Doa Serka Heri. Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini di ikuti seluruh anggota Kodim 0822/Bondowoso, baik militer maupun ASN.

Usai upacara, Safri, SH menyampaikan, momentum ini mengingatkan perjuangan para pahlawan. Kita harus mengetahui sejarah, bagaimana Pancasila dirongrong, bagaimana kita menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Masyarakat khususnya generasi penerus harus memaknainya dengan mengisi pembangunan sesuai kapasitasnya dan menjga persatuan dan kesatuan, karena NKRI harga mati,” ujarnya.

Kita, lanjutnya, mengharapkan seluruh anggota TNI dan komponen masyarakat, mengenang jasa pahlawan. Sehingga menambah motivasi kita untuk berbuat dan bekerja lebih baik lagi.

Dalam rangka mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. (sam/zen).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *