Heboh…! Camat Situbondo Beberkan Kelurahan Dawuhan Tidak Ada Anggaran PPKM Mikro Bagi Warga Yang Terpapar Covid-19

MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. Upaya penanganan kasus Covid-19 di Situbondo telah dilakukan, salah satunya dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Gerak cepat Pemerintah Daerah bersama Satgas Kelurahan dan Kecamatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo Kota, Kabupaten Situbondo dengan memberikan bantuan sembako ke warga yang terpapar Covid-19. Selasa, 06 Juli 2021.

Namun anehnya, Bantuan tersebut bukan dari Anggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di 4 Kelurahan di Kabupaten Situbondo, “khususnya Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo Kota.

Keterangan yang dihimpun oleh Wartawan Media MutiaraindoTV, bahwa pemberian bantuan yang disalurkan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Salah satunya berdasarkan hasil rapid test antigen Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, yang dialami salah satu warga Kelurahan Dawuhan yang dinyatakan terpapar Corona Virus Disease (Covid-19).

Pernyataan Lurah Dawuhan Ludfi SH mengatakan, “bahwa bantuan tersebut bagi warga yang terpapar Covid19, Dari Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj. Khoirani selaku ketua Kwartir Cabang gerakan Pramuka periode Tahun 2021 – 2026.

“ Bantuan yang diberikan itu adalah wujud kepedulian Kwarcab Pramuka yang tak lain dilakukan oleh Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj. Khoirani sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka periode Tahun 2021-2026

Memberikan sembako kepada warga yang melakukan isolasi mandiri dan juga kami telah melakukan koordinasi dengan TNI dan BPBD,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan pemberian bantuan paket Sembako tersebut, Kwarcab Pramuka melalui Kelurahan menyerahkan secara langsung kepada warga masyarakat yang melakukan isolasi mandiri sembari memberikan dukungan moril.

Dengan harapan warga yang melakukan isolasi mandiri dapat sabar dan tabah untuk sementara waktu bertahan untuk tetap dirumah, sehingga mata rantai penyebaran Viru Covid-19 dapat benar-benar terputus di wilayah tersebut.

Tidak adanya Anggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di tingkat Kelurahan di Kabupaten Situbondo, “khususnya Kelurahan Dawuhan. Dibenarkan oleh Camat Situbondo Ir. Quratul Aini, yang dihimpun Wartawan Media MutiaraindoTV.

“ Mohon maaf kalau bantuan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kelurahan belum ada namun kami sudah ajukan ke BPBD, karena kalau ada bantuan sedikit itu adalah bentuk kepedulian.

Besar harapan kami peran PPKM Mikro ini bisa berjalan dengan baik yang diketuai RT dan RW, sehingga bisa membangun rasa memiliki, rasa persatuan dan gotong royong sehingga warga kita yang sakit tidak merasa sakit karena ada kepedulian kita bersama. (Frengky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *