Himbauan Khusus Babinsa Joyotakan, Kepada Warga Binaanya Menjelang Natal Dan Tahun Baru

MutiaraindoTV, Kota Surakarta – Jawa Tengah. Menyikapi adanya teror bom yang akhir – akhir ini terjadi di beberapa wilayah Indonesia, Danramil 03/Serengan Kapten Inf. Trisakti Kristyoso menginstruksikan kepada seluruh Babinsa Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta untuk memperbanyak kegiatan )omsos ke wilayah binaannya.

Sebagai Aparat kewilayahan, Babinsa harus dapat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) secara terus menerus, sehingga tercipta situasi yang kondusif di masyarakat.

Memahami pentingnya hal tersebut, Koptu Catur Handoko Babinsa Kelurahan Joyotakan dan Bhabinkamtibmas (Brigadir Fajar), menjalin Komsos bersilahturahmi dengan beberapa Staf Kelurahan dan warga Kelurahan Joyotakan di Kantor Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan, kota Surakarta. Selasa, 17 Desember 2019.

Dalam kegiatan ini Koptu Catur berbincang bincang dengan warga beserta beberapa Staf Kelurahan, Babinsa menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Joyotakan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah.

Masyarakat juga dihimbau, agar selalu waspada terhadap teroris/teror bom yang tidak menutup kemungkinan masuk ke wilayah Joyotakan.

Diharapkan apabila ada orang asing atau tidak dikenal yang masuk dan bermalam di rumah warga, agar diwaspadai dan wajib lapor ke RT setempat. Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir kemungkinan yang terjadi, tentunya kemungkinan yang tidak baik.

“Dengan adanya himbauan dari Babinsa, Suparno (56 Tahun) selaku Warga menanggapinya dengan baik dan antusias, terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberi perhatian terus menerus kepada kami.

“Insya Allah kami akan melaksanakan himbauan Bapak, sehingga warga kami menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat joyotakan”. Ujar beliau. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *