Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Serah Terima Rumah Bantuan oleh Pj Bupati

Teks.Foto:Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Serah Terima Rumah Bantuan oleh Pj Bupati.MITV/ist

MUTIARAINDOTV.COM:REDELONG,Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Takengon melaksanakan serah terima dua unit rumah yang berada di Kabupaten Bener Meriah setempat (06/1/23).

Penyerahan dilaksanakan oleh Ketua Umum HMI dan Kabid PU (Pemberdayaan Umat), kemudian juga dibersamai juga oleh PJ Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga , M.Si.

Dua unit rumah tersebut berlokasi di desa ronga-ronga, kecamatan Gajah Putih, kemudian desa gelampang, kecamatan bukit, yang berjalan selama 2 bulan, dana yang bersumber dari CSR Bank Aceh dan disalurkan melalui Yayasan Cat Langit serta turut berkerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melalui Kabid Pemberdayaan Umat (PU) dalam pelaksanaannya.

Pada saat menyerahkan rumah bantuan tersebut PJ Bupati Drs. Haili Yoga , M.Si. menyampaikan “Alhamdulillah dengan adanya bantuan rumah ini semoga dapat membantu masyarakat dan juga terima kasih kepada HMI yang telah membantu pelaksanaan pembangunan rumah bantuan ini, kami selaku pemerintah daerah siap membantu kegiatan yang seperti ini agar semakin banyak masyarakat yang terbantu”, tutup Pj Bupati.

Agus Muliara Ketua Umum HMI juga mengatakan “Kami bersyukur dengan adanya pembangunan rumah bantuan yang diberikan kepada masyarakat dan diberikan kepercayaan oleh Yayasan Cat Langit untuk bekerjasama”, ujar Agus Muliara.

Dalam hal ini Herman Gayo yang merupakan Kabid Pemberdayaan Umat (PU) selaku pelaksana lapangan, kegiatan pembangunan rumah ini mengucapkan ” Kami turut senang dapat dipercaya menjadi pelaksana kegiatan pembangunan rumah bantuan ini dan juga kami berharap rumah bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat untuk meningkatkan perekonomian, kami akan selalu siap untuk bekerjasama kembali menjadi pelaksana kegiatan pembangunan rumah bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu”, tutup herman.

Selain menjadi pelaksana kegiatan, HMI juga berperan dalam melakukan survei terhadap rumah-rumah yang terdata sebagai penerima bantuan dan melaporkan kembali, apakah masyarakat tersebut layak menerima rumah bantuan.()

Edt.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *