HUT Desa Tegal Rejo Ke- 96 Tahun, Di Ikuti 2300 Peserta Jalan Sehat

Mutiaraindotv – Kabupaten Muara Enim, Sekitar 2300 peserta ikuti lomba jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Desa Tegal Rejo Ke- 96 Tahun ini, turut serta Camat Lawang Kidul dan Ketua TP PKK bersama Anggota DPRD Muara Enim, juga ikut semarakkan acara tersebu. Jalan sehat start dan finish di depan kantor Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Minggu, 31 Juli 2022.

Dalam pantauan awak media, sangat antusias masyarakat Desa Tegal Rejo untuk memberikan support dan dukungan dengan kebersamaan. Bahkan Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, S.E ikut dalam barisan tumplek jadi satu bersama Ketua TP PKK, Yossi, Anggota DPRD Muara Enim, Dwi Windarti, S.H, MH dan suami Fahrozi, S.H, Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas, Fajri, Babinsa, Dekky, Ketua DPD, LPMD, Karang Taruna,serta Elemen Masyarakat di Desa Tegal Rejo.

Ketika Camat Lawang Kidul, diwawancarai awak media mengatakan, sangat apresiasi atas kegiatan ini, terlihat peserta yang sangat antusias untuk mengikuti lomba jalan sehat.

” Lebih lanjut dikatakan Andrille, saya sangat mendukung semua kegiatan yang dilakukan Desa Tegal, terlihat antusias masyarakat yang ikut serta, sekitar 2300 kupon yang beredar ke peserta, belum yang membawa anaknya “, ucapnya.

Hal tersebut disampaikan Andrille juga, selama 2 tahun tidak dilaksanakan karena adanya pandemi covid- 19. Sehingga dilakukan kegiatan ini, maka masyarakat membludak untuk mengikuti lomba jalan sehat dan juga kegiatan pada saat menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriyah yang digelar Pawai Obor sangat positif dan viral.

” Harapan saya, agar masyarakat saya, khususnya Desa Tegal Rejo, umumnya masyarakat Kecamatan Lawang Kidul diberikan kesehatan, keselamatan, dihindarkan dari marabahaya dan bencana “, harap Andrille.

Sementara dikatakan Dwi Windarti tokoh masyarakat Tegal Rejo, sekaligus anggota DPRD Muara Enim menuturkan, dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1444 H, Desa Tegal Rejo melakukan rangkaian kegiatan seperti Pawai Obor, lomba fashion show berbusana muslim, kamudian hari ini jalan sehat, senam sehat dan penilaian kuliner dengan menu singkong dan door prize.

” Ini kegiatan positif, ter-inspirasi harus terus komitmen dan dipertahankan, bahkan dikembangkan budaya turun temurun harus dilestarikan, dikenalkan dengan generasi penerus sampai anak cucu kita nanti, karena setiap tahun kita gelar, kita rayakan semeriah mungkin, ujarnya.

Tradisi ini yang kita lakukan setiap bulan Muharam, mulai tanggal 1 sampai dengan 10 Muharam akan ditampilkan semua seni yang ada sampai menjelang acara puncak tanggal 9 Agustus 2022.

Masih ditempat yang sama, Sekretaris Desa, inka juga menyampaikan ucapan terima atas support dan dukungan dari Pemerintah, Perusahaan dan juga Masyarakat Desa Tegal Rejo.

” Saya mewakili Kades Tegal Rejo, terimakasih dukungan semua pihak, mohon maaf karena kades tidak bisa hadir, beliau sedang mendampingi istrinya, dan mohon doa semua warga agar isteri Kepala Desa Tegal Rejo akan selalu diberikan kekuatan dan kesehatan, harapnya.

Usai malakukan Jalan sehat, dilanjutkan dengan senam sehat dan penilaian kuliner dengan dewan juri Ketua TP PKK Santy Yossiana, Puskesmas Tanjung Enim Pujiati, Tokoh Masyarakat, Dwi Windarti Anggota DPRD Muara Enim. (Umar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *