HUT Perumda Air Minum Tirta Baluran Ke-33, Bupati Situbondo Puji Kinerja Direksi Dan Pegawainya

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Bupati Situbondo, Karna Suswandi memuji kinerja direksi dan pegawai Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Baluran pada acara HUT Perumda Tirta baluran Ke 33 Sebab, perusahaan tersebut berhasil meraih penghargaan di ajang Top BUMD Award 2024.

Tidak tanggung-tanggung, Perumda Air Minum Tirta Baluran memborong tiga penghargaan sekaligus. Yakni Top BUMD Award katagori Perumda Air Minum Bintang Empat, Top Pembina BUMD Award 2024 diberikan kepada Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Top CEO BUMD Award 2024 yang diberikan kepada selaku Direktur Perumda Air Minum Tirta Baluran, Asya’ri.

“Saya mengapresiasi terhadap kinerja Perumda Tirta Baluran di mana pada tahun ini mendapat penghargaan di ajang Top BUMD Award 2024. Ini prestasi yang luar biasa dan membanggakan bagi kita semua,” ujarnya. seusai menghadiri acara tasyakuran dan peringatan HUT Perumda Tirta Baluran ke-33, Jumat, 29 Maret 2024.

Selain itu, Bupati Karna juga mengapresiasi Perumda Air Minum Tirta Baluran yang telah memproduksi air minum dalam kemasan (AMDK) dengan merek TB (Tirta Baluran). Dengan adanya produk tersebut tentunya berdampak pendapatan asli daerah (PAD) Pemkab Situbondo.

“Kemajuan Perumda Tirta Baluran ini sudah bisa ditujukan dengan adanya produk air minum dalam kemasan. Ini tentu menambah layanan baru kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Situbondo. Di mana kualitas airnya bagus, rasanya enak, dan harganya juga terjangkau. Sehingga memungkinkan masyarakat menengah ke bawah bisa membeli air minum dalam kemasan Perumda Tirta Baluran ini,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Perumda Air Minum Tirta Baluran Kabupaten Situbondo, Asya’ri mengatakan bahwa, sebelum menerima penghargaan itu, pihaknya menyampaikan presentasi visi misi dan program serta wawancara dengan dewan juri.

“Dewan jurinya berasal dari beberapa universitas. Dan hasilnya alhamdulillah Perumda Tirta Baluran Kabupaten Situbondo dinyatakan mendapatkan Top BUMD Award Bintang Empat,” bebernya.

Dalam sesi prestasi, sambung Asya’ri, pihaknya menyampaikan kinerja dan prestasi yang dianggap menonjol dan membanggakan oleh Manajemen Perumda PDAM Tirta Baluran. Mulai dari efektifitas penagihan yang mencapai 98,83 persen, kontribusi terhadap pembangunan daerah semakin meningkat, tetap FCR walaupun tarif paling rendah di antara PDAM lainnya.

“Presentasi yang kami paparkan ini merupakan kriteria penilaian dewan juri. Karena kami meriah penghargaan Top BUMD Award Bintang Empat, maka secara otomatis juga mendapat Top CEO BUMD Award 2024 dan Top Pembina BUMD Award 2024,” ucapnya.

Asya’ri juga berharap, penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi Perumda Tirta Baluran Kabupaten Situbondo untuk terus meningkatkan pelayanan dan kontribusi, terutama dengan adanya inovasi dan penerapan digilitalisasi.

“Penghargaan ini tentunya dapat mengangkat nama Kabupaten Situbondo dalam hal ini Bapak Bupati selaku KPM dalam memberikan support kepada BUMD khususnya Perumda Tirta Baluran,” pungkasnya. (Sony)

Check Also

Kapolres Situbondo Pimpin Apel Persada Pemakaman Almarhum Aiptu Tri Wahyu Cahyono

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH, SIK, MH. memimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *