IDI Aceh Tengah Bakti Sosial di Rusip Antara

Takengon :MutiaraindoTV.com– Persatuan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Aceh Tengah menggelar Bakti Sosial, pengobatan masal gratis oleh dokter spesialis untuk memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat, bertempat di Sekolah Dasar Negeri 3 Pilar Kecamatan Rusip Antara, Sabtu (24/02/2024).

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, menyampaikan beberapa penyampaikan bahwa, kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu langkah nyata untuk pembangunan di bidang kesehatan, hal ini juga merupakan salah satu perwujudan kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“pengobatan massal yang kita lakukakn pada hari ini merupakan salah satu kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan meningkatkan kesehatan masyarakat,” kata Mirzuan.

“pada kegiatan ini masyarakat dapat memeriksakan kesehatan secara gratis, bakti sosial ini merupakan bentuk pelayanan kesehatan tanpa biaya kepada masyarakat untuk segala usia,” tambahnya.

Mirzuan mengharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi antar sesama manusia serta pengobatan massal gratis yang dapat memberikan manfaat bagi orang-orang yang mebutuhkan penanganan dalam pemeriksaan kesehatan.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut, agar dapat memanfaatkan program bakti sosial kesehatan dengan sebaik-baiknya, karena kesehatan adalah aset berharga yang harus di jaga.

“sebab kesehatan adalah aset yang harus kita jaga bersama, apalagi sebentar lagi umat islam akan menyambut bulan suci ramadhan. kita harus mempersiapkan diri agar ibadah puasa dapat dijalani dengan khidmat,” himbau Mirzuan.

“selain persiapan batin, tubuh juga perlu diperhatikan agar tetap sehat dan bugar selama berpuasa selama satu bulan,” tambahnya.

Sebagai penutup, Mirzuan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Ikatan Dokter kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pengurus cabang Kabupaten Aceh Tengah atas terselanggaranya bakti sosial di Kecamatan Rusip Antara pada hari ini.

“terakhir kami mengucapkan banyak terima kasih kepada IDI cabang Aceh Tengah yang telah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial ini, melalui kegiatan ini kami juga mengharapkan dokter dapat menjadi sosok yang dapat menyehatkan masyarakat,” harap Mirzuan.

“karena sosok dokter merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan, oleh karena itu semoga kegiatan seperti ini dapat terus kita laksanakan kedepannya.” tutupnya.

Sebelumnya dalam sambutan, Ketua Ikatan Dokter Indonesia cabang Aceh Tengah, dr. Arizqa Fintama, menyampaikan beberapa hal mengenai terselanggaranya bakti sosial yang berpusat di SDN 3 Pilar Kecamatan Rusip Antara, yang mana bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan lebih merata dengan mendatangkan dokter spesialis yang ahli sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Ia melanjutkan, pelayanan kesehatan ini diberikan secara gratis kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Rusip Antara, dan semoga kegiatan bakti sosial seperti ini dapat dilaksanakan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah. (Sn)

Check Also

Cegah Kejahatan Jelang Lebaran Polres Situbondo Intens Patroli Kawasan Toko Emas,

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Polres Situbondo Polda Jatim mengambil langkah proaktif dengan mengintensifkan patroli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *