Ilegal Loging Asal Banyuwangi Ditangkap, Polres Situbondo Masih Buru Bosnya

oleh -72 views

 

Barang bukti kayu jati gelondongan  diduga hasil pembalakan liar dari Hutan Taman Nasional Baluran (TNB) Situbondo di amankan Satreskrim Polres Situbondo. (Tim).

 

Mutiaraindotv.com (Situbondo)- Kepolisian Resort (Kapolres) Situbondo, mengamankan 29 kayu gelondongan yang diangkut sebuah truk di jalan Pantura Situbondo.

Keterangan yang di himpun dari Polres Situgondo, menyebutkan, penangkapan terhadap satu unit truck pengangkut kayu jati ilegal itu berawal ketika petugas sedang melakukan patroli rutin.

Saat melewati jalur Pantura Situbondo, petugas berpapasan dengan truck yang sedang mengangkut puluhan gelondongan kayu jati yang mencurigakan.

Satu unit truck bermuatan 29 gelondong kayu jati ilegal berhasil diamankan petugas Satreskrim Kepolisian Resort (Polres) Situbondo dengan berbagai ukuran besar diduga dari hasil pembalakan liar di hutan Taman Nasional Baluran (TNB) Situbondo yang diangkut memakai truck bernopol DK 8685 FP. Petugas menangkap tersangka beserta barang buktinya di seputar jalan Pantura Situbondo, Jumat (17/09/2021).

Petugas langsung menghentikan truck tersebut dan memeriksa kelengkapan dokumen tentang kepemilikan kayu jati super.

Namun, salah seorang sopir truck pengangkut kayu tidak dapat menunjukkan dokumen tentang kepemilikan kayu jati tersebut dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, sopir truck, pengangkut kayu jati dan gelondongan kayu jati super itu langsung digelandang ke Mapolres Situbondo, Jumat (18/9).

Kayu gelondongan yang diamankan Polres Situbondo.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Situbondo AKBP Ach Imam Rifai SH SIK M PICT M ISS dikonfirmasi wartawan Mutiaraindotv.com melalui Kasat Reskrim AKP Agus Widodo SH,  mengungkapkan, untuk mempertanggung jawabkan kasus illegal loging tersebut, satu unit truck dan 2 (dua) sopir pengangkut puluhan gelondongan kayu jati super itu langsung dijebloskan ke sel tahanan Mapolres Situbondo.

“Untuk pengembangan kasus ini masih dimintai keterangan oleh penyidik Satreskrim Polres Situbondo, sementara barang bukti sebanyak 29 gelondong kayu jati ilegal dan dua orang sopir truck, AF dan RM asal Banyuwangi langsung diamankan di Mapolres Situbondo,” kata AKP Agus Widodo, SH, Kasat Reskrim Polres Situbondo,Sabtu (19/9).

Sedangkan pemilik kayu jati ilegal masih dalam penyelidikan petugas Satreskrim Polres Situbondo.

“Untuk pengembangan kasus ini masih dimintai keterangan oleh penyidik Satreskrim Polres Situbondo, sementara barang bukti sebanyak 29 gelondong kayu jati ilegal dan dua sopir truck langsung diamankan di Mapolres Situbondo,” kata AKP Agus Widodo, SH, Kasat Reskrim Polres Situbondo. (Tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.