Implementasi Kurikulum Merdeka Sekolah Dasar Se- Kecamatan Lawang Kidul

Mutiaraindotv – Kabupaten Muara Enim, Puluhan Kepala Sekolah Dasar dalam Kecamatan Lawang Kidul, mengikuti Pelatihan Kurikulum Merdeka, bertempat di SDN 1 Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Dengan nara sumber dari BPMP Kementrian Ristek Pendidikan Dasar dan Menengah, yang di inisiasi Koordinator Wilayah (Korwil) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S). Kamis, 01 September 2022.

Dalam pantauan awak media, kegiatan diselenggarakan selama 2 hari, dan dilaksanakan sejak tanggal 31 Agustus sampai tanggal 01 September 2022 dan hari ini untuk kegiatan yang terakhir.

Disampaikan Hj. Uliya, M.Pd, bahwa Kurikulum Merdeka diterbitkan pada tanggal 11 April 2022 dengan tujuan untuk memperbaiki proses pembelajaran di sekolah, mengingat 2 tahun peserta didik hanya belajar melalui daring dirasakan masih kurang maksimal, karena diakibatkan pandemi covid- 19 yang melanda bangsa Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan Uliya, Kurikulum Merdeka ini perlu disampaikan kepada Kepala Sekolah yang terdiri dari 2 modul, modul intrakurikuler dan modul projeck profil Pancasila, agar lebih dipahami dan nantinya bisa merubah perilaku siswa.

” Diharapkan Kurikulum Merdeka, dapat di implementasi di sekolah, sehingga dapat merubah karakter peserta didik menjadi lebih baik lagi dengan mengikuti proses pembelajaran di sekolah “, ucapnya

Sementara diungkapkan Ketua Kelompok Kerja Kepala sekolah (K3S), Riza Yustanti, S.Pd, M.M, kegiatan pelatihan ini merupakan Program Korwil dan K3S Kecamatan Lawang Kidul.

” Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini dari sekolah dasar dalam Kecamatan Lawang Kidul sebanyak 100 orang, dan tiap sekolah mengirimkan peserta 3 orang yang terdiri dari 2 orang Guru Kelas dan Kepala Sekolah “, ujarnya. (Umar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *