Indahnya Berbagi Dengan Anak Yatim Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kab Bekasi,Mutiaraindo TV – Kepala Sekolah SDN Sumberjaya 06 Tambun Selatan Bersama Orang Tua Murid Melaksanakan Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Pada Hari Jumat 10 November 2023 bertempat Halaman Sekolah

Dalam Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di hadiri Oleh : Komite dan Anggota Komite Sekolah SDN Sumberjaya,Korlas (Koordinator Kelas),Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas,Babinsa Desa SumberjayaKecamatan Tambun Selatan. Para Orang Tua Siswa SDN Sumberjaya 06 Dewan Guru,Pengawas Pendidikan Kecamatan Tambun Selatan.

Syarifudin Spd Kepala Sekolah SDN Sumberjaya 06 Mengucapkan Terimakasih Pada Orang Tua Murid Yang Telah Berperan Aktif Dalam Kegiatan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kepala Sekolah SDN Sumberjaya 06:Syarifudin Spd Dalam Sambutan nya Bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Diperingati pada tanggal 12 Rabiul Awal setiap tahunnya, ini merupakan tanggal kelahiran Rasulullah SAW di Kota Mekah.


Tentunya hari tersebut merupakan sesuatu yang istimewa, khususnya masyarakat di Indonesia. Maka Maulid Nabi dijadikan hari libur nasional setiap tahunnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna penting bagi umat Muslim. Sebagai momen untuk meneladani nilai-nilai dan ajaran Rasulullah SAW yang diberikan untuk umatnya dalam menjalani kehidupan ibadah maupun bermuamalah.

Ketika mengadakan acara Maulid Nabi, tentu sangat banyak makna yang dapat diambil untuk dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya terkait 4 sifat terpuji yang dimiliki oleh Nabi Muhammad saw yakni shiddiq, amanah, tabligh, dan fathanah.Shiddiq memiliki arti jujur. Sikap ini adalah sebuah sikap esensial yang harus dimiliki oleh setiap orang, Karena kejujuran merupakan sebuah modal utama untuk dapat percaya satu sama lain.

Harapan dari terlaksananya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah. Menyatukan warga sekolah SDN Setidarma 02 dengan iman dan kebahagiaan lahirnya sang panutan, Rasulullah Muhammad SAW,ungkap Syarifudin Spd.

Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kepala Sekolah SDN Sumberjaya 06 Tambun Selatan Akan Menyerahkan Santunan Anak Yatim sebanyak 40 Orang Anak Yatim,Ujar Syarifudin Spd Kepala Sekolah SDN Sumberjaya 06.

Yang kedua adalah amanah yang berarti dapat dipercaya. Selain memiliki sifat jujur, seseorang harus berusaha agar dirinya dapat dipercaya dalam mengemban suatu tugas. Sifat amanah yang dimaksud adalah melaksanakan tugas yang diberikan kepadanya dengan penuh tanggung jawab. Ketiga, tabligh yang berarti menyampaikan. Seseorang harus dapat menyampaikan amanah yang diberikan kepada orang yang berhak menerima amanah tersebut. Terakhir, fathonah yang berarti cerdas. Cerdas bukan berarti terkait pembelajaran akademik saja, tetapi juga tentang cara seseorang untuk dapat memanfaatkan peluang yang ada di dalam hidupnya, atau terkait mencari solusi yang tepat terhadap sebuah masalah yang sedang dihadapinya,Tutup Kepala Sekolah SDN Sumberjaya 06.

(Red)

Check Also

Faisal Hafan Farid Sebut Kebijakan Mendikbudristek Kebablasan

Faisal Hafan Farid MutiaraIndoTV.com(Bandung)- Permendikbudristek Nomor 12 Tahun 2024 tentang Kurikulum di jenjang PAUD, SD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *