Infrastruktur Desa Gurudug Meningkat Usai TMMD 120 Purwakarta Masuk

MUTIARAINDOTV.COM- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 TA. 2024 Kodim 0619/Purwakarta melaporkan perkembangan pengerasan jalan di Desa Gurudug, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta.

Hingga saat ini, pemasangan begisting sepanjang 30 meter telah selesai, sementara pengerukan saluran air sepanjang 776 meter dan pengerjaan 4 titik Box Culvert (21 unit) telah rampung.

Letkol Inf Ardiansyah selaku Dandim 0619/Pwk menuturkan, Progres pekerjaan lain seperti pemasangan batu pondasi saluran air dan leveling badan jalan juga menunjukkan kemajuan signifikan.

“Selain pengerasan jalan, program ini mencakup sasaran tambahan seperti perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu), rehabilitasi mushola, dan pembangunan sarana air bersih (SAB),” ujar Dandim. Selasa (14/05/2024)

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, Untuk Rutilahu, cor pondasi dan rakit begisting tiang cor telah selesai 100%, sedangkan pemasangan bata hebel dan cor tiang mencapai 50%.

“Pekerjaan rehabilitasi mushola juga berjalan dengan baik, termasuk pemasangan rangka atap baja ringan dan bata hebel untuk toilet dan tempat wudhu,” katanya.

Dandim 0619/Pwk menambahkan, Dengan cuaca cerah sepanjang hari, proses pengerjaan berjalan lancar, mencerminkan kolaborasi yang solid antara berbagai pihak untuk meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat Desa.

Check Also

Sambut HUT Kodam III/Siliwangi, Kodim 0619/Purwakarta Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

MutiaraindoTV, Kabupaten Purwakarta – Jawa Barat. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam III/Siliwangi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *