Ini Pesan Bung Karna Untuk Duta Wisata Kakang Embhug

Mutiaraindotv.com (Situbondo) – Bupati Situbondo, Drs.Karna Suswandi, MM menghadiri acara Grand Final Duta Wisata Kakang Embhug sekaligus peluncuran Calendar of Event Tahun 2022, kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Situbondo, Sabtu (13/11/2021) malam.

Bupati Situbondo, Drs.Karna Suswandi, MM menabuh gong sebagai simbol dibukanya grand final duta wisata Kakang Embhug.

 

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Situbondo ini mengatakan, duta wisata kakang embhug yang terpilih nantinya bisa berperan aktif dalam memajukan pariwisata, khususnya wisata bahari di Kabupaten Situbondo.

“Siapapun yang terpilih, saya harap mampu mensoalisasikan destinasi wisata maupun budaya Situbondo. Dalam waktu yang tidak terlalu lama kita juga akan membuka wisata baru, yakni wisata pantai Merak-Baluran,” tutur Bupati Karna Suswandi.

Untuk itu, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, duta wisata kakang embhug yang terpilih harus memiliki SDM yang unggul dan mumpuni.

“Saya optimistis dengan dibukanya akses ke destinasi wisata pantai Merak-Baluran, akan berdampak positif terhadap pariwisata di Situbondo, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kita,” tegasnya.

Lebih lanjut, Bung Karna menjelaskan, selama kepemimpinan dengan Wabup, Nyai Hj Khoirani, pengembangan pariwisata, pembangunan infrastruktur hingga pertanian menjadi prioritas perhatian.

“Karena itu memang berdampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat di pedesaan,”tukasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Situbondo, Tutik Margianti menerangkan, nantinya ada sepuluh orang finalis Duta Wisata Kakang Embhug yang terpilih.

“Pemilihan kakang embhug merupakan agenda rutin Dispar,” singkatnya.

Tutik Margianti memaparkan, seleksi kakang embhug dilakukan mulai 40 besar, mengerucut menjadi 20 besar hingga terpilih menjadi lima kategori nantinya.

“Meliputi kakang embhug, Wakil I kakang embhug, Wakil II kakang embhug, kakang embhug busana terbaik dan kakang embhug kompeten,” pungkasnya. (Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *