Ini Ungkapan Komisi IV DPRD Situbondo Ke Proyek Bangunan Sekolah

oleh -189 views

 

 

MutiaraIndotv.com (SITUBONDO)- Apa yang menjadi polemik dan pertanyaan seluruh masyarakat atas Turunnya Komisi IV DPRD Kabupaten Situbondo, ke ketiga lokasi pembangunan proyek sekolah yakni SMPN 1 Asembagus, SMPN 5 Situbondo dan SMPN 5 Situbondo, akhirnya terjawab.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Situbondo, H. Tolak Atin mengungkapkan apa yang menjadi polemik dan pertanyaan seluruh masyarakat, bahwa dasar apa sehingga komisi IV ini turun ke pelaksanaan proyek yang ada di tiga lokasi sekolah yang menjadi bidang tugasnya Dinas Pendidikan.

“Sebenarnya perlu dipahami oleh masyarakat bahwa sesuai dengan bunyi tata tertib pasal 28 bahwa tugas komisi adalah wajib melakukan pengawasan untuk memastikan terlaksananya kewajiban daerah dalam penyelenggara urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan pelaksanaan peraturan daerah sesuai dengan ruang lingkup tugas komisi, ” Ujar H. Tolak Atin.

Menurutnya, Disana di tata tertib juga disebutkan ruang lingkup tugas komisi, Bahwa ruang tugas lingkup komisi IV salah satunya adalah Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan jadi sesuai dengan program kegiatan yang tertuang dalam peraturan daerah mulai dari perencanaan sampai kepada pelaksanaannya ini menjadi tanggung jawabnya, maka sesuai dengan ruang tugas lingkup tersebut, komisi IV wajib hukumnya untuk melakukan pengawasan, Ujarnya.

Hal ini adalah untuk memastikan bagaimana terlaksananya program kegiatan mulai dari perencanaan sampai dengan pelaksanaan jangan sampai ada penyalahgunaan, penyelewengan, sehingga kegiatan tersebut terlaksana sesuai dengan yang kita harapkan dan sesuai dengan peraturan perundang undangan undangan yang berlaku, itu dasar komisi IV Turun ke lokasi, Imbuh H. Tolak Atin.

Hasil dari sidak komisi IV DPRD pada rabu kemarin, pertama di SMPN 1 Asembagus itu kita melihat dimana progres pelaksanaan pembangunan yang saat ini masih proses berjalan, pihak Komisi IV DPRD Situbondo mengkawatirkan progres pelaksanaan, sebab setelah kita lihat kemarin pekerjaannya sudah berjalan 6 minggu, tetapi progresnya baru mencapai 53 persen, ini masih ada sisa waktu tiga minggu, artinya rekanan yang mengerjakan pembangunan agar benar benar di kebut kalau perlu di lembur, biar sesuai dengan progresnya, Imbuhnya.

Makanya saya minta kepada rekanan yang melaksanakan pekerjaan di SMPN 1 Asembagus pada tanggal 10 Desember 2021 nanti pekerjaannya sudah mencapai progres 85 persen, Harap H. Tolak Atin.

Sesuai dengan tugas Komisi IV DPRD turun ke lokasi dibawah naungan Dinas Pendidikan kabupaten Situbondo tersebut ini, hanya ingin memastikan, agar bagaimana pelaksanaan pembangunan di SMPN 1 Asembagus, apapun yang di rencanakan itu terlaksana sesuai dengan limit waktu yang sudah ditentukan , Imbuhnya.

Selain itu, Komisi IV Berharap apa yang sudah dilaksanakan oleh para rekanan ini tidak ada alasan apapun misalnya nanti dalam pelaksanaan pembangunan di SMPN 1 Asembagus ini terlambat karena saat ini musim hujan, dan kami tekankan lagi bagaimana pembangunan yang dilaksakan juga tidak ada temuan temuan yang mengakibatkan
Ada kerugian negara, ini jangan sampai terjadi, Tutur H. Tolak Atin.

Sementara untuk di dua sekolah yakni SMPN 5 Situbondo dan SMPN 1 Situbondo, setelah komisi IV DPRD Situbondo turun ke sana, merasa optimis pembangunan yang dilaksanakan saat ini proses pekerjaannya sudah sesuai dengan harapan, menurut penjelasan dari rekanan dalam satu minggu lagi sudah dipastikan progresnya mencapai 85 persen, makanya sebagai catatan komisi IV, nanti pada tanggal 10 Nopember 2021, kita cek lagi dan kita tekankan progresnya sudah mencapai 85 persen semua, Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.