Inilah Kebersamaan Satgas TMMD Bersama Warga Desa Wringinharjo Saat Makan Siang Bersama

MutiaraindoTV, Kabupaten Cilacap – Jawa Tengah. Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0703/Cilacap terlihat kompak bersama warga Dusun Sindeh, Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu, lokasi dimana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) berlangsung.

Kekompakan dan kebersamaan tidak saja nampak dalam aktifitas pengerjaan sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), tapi juga nampak dalam istrahat siang, saat Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III Kodim 0703/Cilacap makan siang bersama warga setempat. Minggu, 28 Oktober 2018.

Hal tersebut menunjukkan, bahwa kemanunggalan antara TNI dan Rakyat benar adanya dan tumbuh seiring dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desa ini.

“Nyata, melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), kemanunggalan antara TNI dan Rakyatnya semakin erat, “tutur Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf. Agus Wantoro

Bagi Danramil, Makan siang bersama merupakan bentuk kebersamaanaan dan kekompakan TNI dan warga dalam mengisi aktifitas sehari – sehari di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kodim 0703/Cilacap.

“Tidak hanya itu, suasana kekeluargaan antara Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan warga juga tampak dalam keseharian, dalam aktifitas kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pengerasan jalan, pembangunan MCK, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) maupun dan pembangunan jembatan,” imbuhnya.

Sementara itu bagi Kepala Desa Wringinharjo, Hasanan, makan bersama ini merupakan wujud syukur warga atas terealisasinya pembangunan Desa melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Selain wujud syukur atas pembangunan Desa, ini merupakan kebiasaan warga Desa Wringinharjo setelah melaksanakam kegiatan kerja bakti bersama, apalagi bersama anggota TNI, ” tutur Hasanan.

Dalam kegiatan makan bersama itu, juga di manfaatkan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) melakukan komunikasi sosial dengan warga. Hal itu dimaksudkan, guna lebih meningkatkan keakraban TNI dan Rakyat di Desa tersebut.

Hari minggu pun bukan jadi halangan bagi anggota Satuan Tugas (Satgas), untuk tidak melakukan aktifitasnya di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). (Sugeng.S/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *