Innalillahi , Semoga Husnul Khotimah

oleh -86 views

Wartawan MutiaraIndotv.com Situbondo Frengky Hendra Istiawan tutup usia.

 

Frengky telah menjalani profesinya sebagai wartawan hampir 6 tahun.

MUTIARAINDOTV.COM, (SITUBONDO)- Innalillahi wa inna ilahi rojiuun. Kabar duka menyelimuti keluarga besar PT. MUTIARA INDO MEDIA GROUP. Wartawan junior yang bertugas di wilayah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Frengki Hendra Istiawan (31), Sabtu (16/10/2021) meninggal dunia tepat pukul 08.00 WIB.

Imam (Korwil Mutiara Indo tv Jatim) saat bertakziah dimakam alm.Frengki..

“Telah berpulang ke Rahmatullah Frengki Hendra Istiawan (31), seorang insan Pers junior yang bertugas di Situbondo, wartawan Mutiaraindotv.com. Meninggal Sabtu, 16 Oktober 2021 pukul 08.00. Rumah Duka, Kelurahan Ardirejo, Gang Pasar Senggol, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Al Fatihah..,”ujar Bang Imam Gondrong, panggilan akrabnya wartawan PWI Situbondo selaku koordinator Mutiaraindotv.com wilayah Jawa Timur.

Pewarta junior yang akrab disapa Frengki, seorang wartawan yang telah menjalani profesinya hampir 6 tahun. Kariernya dimulai tahun 2015 sebagai wartawan di media online Miris.id Situbondo. Sejak Agustus 2020 ia melamar atau menyatakan siap bergabung di PT. MUTIARA INDO MEDIA GROUP, Media online Mutiaraindotv.com yang berkantor pusat di Perum Trias Estate Jalan Trias Raya Blok. A2 No. 10 – 12 Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat 17510.

Berbagai jenis liputan digelutinya saat di Media Mutiaraindotv, mulai dari reporter kota, kepolisian, parlemen, sampai bidang ekonomi. Selama hampir dua tahun (2020-2021), anak suku Madura kelahiran Situbondo, Jawa Timur ini, pernah menjadi wartawan di Surabaya.

Sepanjang berprofesi sebagai wartawan, Frengki Hendra Istiawan kerap melakukan liputan di luar Situbondo. Di antaranya, akhir tahun 2020 ia mengunjungi perbatasan Bondowoso-Jember untuk meliput kegiatan Pemkab Bondowoso. Tanpa kesulitan Frengki langsung beradaptasi dengan lingkungan baru yang dihuni oleh orang-orang muda insan Pers setempat.

Dengan komitmennya yang tinggi terhadap sesama insan Pers, akhirnya dia, dipercaya para wartawan lokal. Frengki langsung diamini menjadi koordinator Asosiasi Pewarta Situbondo Group (APSI), bagaimana seseorang bisa menjadi wartawan sejati, walau masih memasuki usianya muda. Ia tak kalah produktif dibandingkan dengan rekan seniornya.

Sejak di Mutiaraindotv.com, ia mulai menulis artikel-artikel tentang sejarah kota Situbondo, baik dalam bentuk tulisan lepas, di rubrik kebudayaan, maupun di rubrik Sketsa Situbondo dan Nostalgia. Frengki Hendra Istiawan seolah-olah tidak lelah terus belajar menulis artikel berita dan tidak kehabisan bahan untuk mengangkat permasalahan seputar Kabupaten Situbondo, terutama kisah-kisah tempo doeloe-nya.

Untuk objektivitas penulisan, ia (Frengki, red) bukan saja mendatangi nara sumber, menelaah berbagai koleksi dan bahan, tetapi juga mendatangi tempat yang menjadi bahan penulisannya serta selalu berguru pada para seniornya. Selamat jalan Adik Frengki Hendra Istiawan. (Isya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.