IPSM Kabupaten Bogor Sudah Siap Membantu Warga Tidak Mampu Bidang Kesehatan

 

mutiaraindotv-Kabupaten Bogor, Ketua umum IPSM Kabupaten Bogor, Dian Firmansyah menuturkan kepada Mutiara Indo Tv untuk sampai saat ini IPSM yang sudah beranggotakan 800 orang dari target 2500 relawan berjiwa sosial, mampu memberi kesan positif dalam memecahkan persoalan dikalangan masyarakat kurang mampu untuk mendapat hak yang sama yaitu perihal kesehatan maupun sosial.

“Alhamdulillah sejak saya ikut berperan dalam struktural sejak berdirinya IPSM dibawah naungan Dinsosnakertrans kala itu, hingga kini. Kami tanpa pandang mulu mau itu orang kaya ataupun warga miskin kita bantu semaksimal mungkin tanpa pamrih.

Ia menjelaskan, dari target keanggotaan sebanyak 2500 relawan IPSM, pihaknya mengaku hanya baru 22 Kecamatan dari 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor yang baru. Lantaran, kurang pedulinya pemimpin tingkat Kecamatan yakni Camat dan kepala Desa yang belum enggan adanya IPSM di wilayah tersebut.

“Dari 40 pemerintahan Kecamatan se-Kabupaten Bogor ini, dimana hanya baru 22 Kecamatan saja yang baru ada IPSM. Karena, berdiri atau tidaknya IPSM di kecamatan sangat tergantung dari Camat dan kepala Desa diwilayah itu karena Surat Keputusan (SK) tentang IPSM tingkat desa dan Kecamatan itu kan dikeluarkan langsung dari kedua pemimpin tersebut. Sedangkan, jika kita mengacu pada Permensos tahun 2012 tentang IPSM dimana tiap tingkat Desa dan Kecamatan itu hukumnya sangat wajib harus ada IPSM, jadi dari 18 Kecamatan yang belum kami disana kembali kepada kesadaran dari kepala pemimpin wilayah itu sendiri. (Rachmat/Suparno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *