Jajaran Reskrim Polres Mura Berhasil Mengamankan Tersangka Percobaan Pencurian Dengan Kekerasan

Mutiaraindotv, Polres Musi Rawas – Sumatera Selatan, Pelaku Percobaan Pencurian dengan Kekerasaan yang Diduga dilakukan oleh tersangka atas nama Edi Kusuma Bin Ahmad Alias Mat Peceng, sebagaimana di maksud dalam Pasal 365 KUHP, 53 KUHP. Rabu, 05 Febuari 2020.

Adapun Korban tindak Pidana Percobaan, Pencurian dengan Kekerasan bernama Chandi Farela Bin Agus Suriyani, umur 13 Tahun, Pekerjaan Pelajar SMP, yang beralamat di Desa Ciptodadi II, Kecamatan Jayaloka, Kabupaten Musi Rawas.

Dengan para Saksi yang melihat saat kejadian diantaranya :

  1. Albar Romadhoni Bin Widodo, umur 12 tahun, Pekerjaan Pelajar SMP, yang beralamat di Desa Ciptodadi II, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas,
  2. Erna Wati Binti Daksur Jamil, umur 41 tahun, Pekerjaan Perawat, yang beralamat di Desa Ciptodadi II, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas.

Sedangkan Pelaku Percobaan, Pencurian dengan Kekerasan bernama Edi Kusuma Bin Ahmad Alias Mat Peceng, umur 29 tahun, Pekerjaan Buruh, yang beralamat di Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas.

Kejadian terjadi pada hari Kamis, 30 Januari 2020, sekira pukul 13.00 Wib, tepatnya di Jalan Kebun Dusun Bor 9, Desa Ciptodadi II, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Musi Rawas. Yang mana telah terjadi Tindak Pidana Percobaan, Pencurian dengan Kekerasaan yang dilakukan pelaku.

Pelaku menghadang laju Sepeda Motor yang dikendarai oleh Korban bersama temannya, karena tidak mau berhenti, lalu pelaku memukul Kepala Korban dengan menggunakan Kayu. Sehingga mengakibatkan Kepala Korban mengalami Luka.

Selanjutnya korban tetap menancap gas sepeda motornya, sehingga bisa lepas dari pelaku. Kemudian sesampai ditengah Dusun Korban berhenti dan meminta pertolongan, lalu korban dibawa Kepuskesmas Ciptodadi guna mendapat Perawatan atas Luka di Kepala yang dialami Korban Pelajar tersebut.

Setelah menerima Laporan Polisi, pada hari Kamis, 30 Januari 2020, sekira pukul 20.00 Wib dan dilakukan Pemeriksaan terhadap Saksi – saksi dan didapat Ciri – ciri Pelaku. Lalu kemudian pada hari Selasa, 04 Februari 2020 Kapolsek Jayaloka IPTU Rosidi, SH, MH, yang mendapatkan Informasi mengenai keberadaan Pelaku yang sesuai dengan ciri – ciri yang diterangkan oleh saksi – saksi.

Memerintahkan kepada Kanit Reskrim BRIPKA Mahyudin, SH, bersama Anggota untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku. Dan setelah berhasil diamankan pelaku mengaku bernama Edi Kusuma Bin Ahmad Alias Mat Peceng dan setelah dikonfrontir, saksi – saksi membenarkan bahwa saudara Edi Kusuma ini, merupakan pelaku Percobaan, Pencurian dengan Kekerasaan terhadap Sepeda Motor milik Korban, unjarnya.

Adapun Barang Bukti yang berhasil diamankan Jajaran Kanit Reskrim Polres Musi Rawas diantaranya :

  1.  1 (satu) Buah Topi Warna Unggu yang sudah Pudar,
  2. 1 (satu) Buah Jaket Warna Kecoklatan, dan
  3. 1 (satu) Pasang Sepatu Bot Warna Hijau.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, S.I.K melalui Kanit Reskrim Polres Musi Rawas membenarkan adanya laporan dan penangkapam Pelaku Percobaan, Pencurian dengan Kekerasaan atas nama Edi Kusuma Bin Ahmad Alias Mat Peceng, terhadap Pelajar Sekolah yang berada di Kabupaten Musi Rawas. Saat ini pelaku dengan Barang Buktinya sudah diamankan dan akan di lakukan Proses Penyidikan lebih lanjut, unjarnya. (Awi Mitv SumSel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *