Jalan Arung Kumer Selatan Ke Kampung Gunung Singit Talah Lebih 20 Tahun Tidak Ada Perbaikan

oleh -18 views

MutiaraindoTV, Kabupaten Aceh Tengah – Aceh. Beginilah kondisi jalan menuju Kampung Gunung Singit, Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah, di jalan sepanjang 2500 meter tersebut diketahui telah 20 (Dua puluh) tahun lebih tidak ada perbaikan.

Perlu diketahui Kampung Gunung Singit memiliki jumlah penduduk sebanyak 180 Kepala Keluarga (KK), dengan jumlah jiwa sebanyak 606 jiwa dan mayoritas masyarakat disana berpropesi sebagai petani perkebunan kopi.

Sebagai informasi Tambahan,
Kampung Gunung Singit Kecamatan Silih Nara juga pernah dinobatkan menjadi pemenang terbaik lomba Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) tingkat Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2021 yang digelar sejak tangal 25 Juni hingga 30 Juni yang lalu.

Selain itu, Kampung Gunung Singit juga memiliki hasil pertanian yang begitu melimpah, seperti, Kopi Arabika Gayo, Alpukat, Tomat Cabai dan juga Pala Wija lainnya. Sayangnya hasil buminya yang begitu melimpah tidak dibarengi dengan akses jalan yang memadai. Sehingga, jika kita melintas di jalan tersebut, maka akan kita dapati badan jalan yang telah banyak berlobang.

Hariadi Kepala Kampung (Reje) Gunung Singit, Kecamatan Silih, Kabupten Aceh Tengah, Provinsi Aceh.

Hariadi. Kepala Kampung (Reje) Gunung Singit saat di temui media ini di kediamannya pada Jum’at 17 September 2021 menagatakan, “kondisi jalan Kampung Arug Kumer Selatan menuju Kampung Gunung Singit telah lebih dua puluh tahun tidak pernah ada perbaikan, menurutnya, pihak nya juga telah melakukan upaya untuk meloporkan kondisi jalan rusak ke pihak Pemerintah Daerah.

” Kalau terkait jalan Arung Kumer Selatan menuju Kampung Gunung Singit sudah sejak sebelum masa komplek dulu rusak dan kami selaku Aparatur Kampung juga telah beberapa kalai memberitaukan hal ini kepada pihak Pemerintah Daerah dan bahkan, setiap Musrebang Kecamatan, terkait jalan ini juga menjadi salah satu agenda proritas yang terus kami usulkan. “Kata Hariadi.

” Lebih lanjut Hariadi juga berharap di masa sisa jabatanya yang hanya dua tahun lagi, jalan Arung Kumer Selatan Gunung Singit telah selesai diperbaiki, saya berharap diahir masa jabatan saya yang hanya tingal dua tahun lagi ini.

Setidaknya jalan ini sudah diperbaiki, untuk itu saya berharap kepada Pemerintah Derah untuk dapat memperbaiki jalan kami yang telah lama rusak demi kemajuan Kampung Gunung Singit, “tandas Hariadi Kepala Kampug Gunung Singit. (Pujo-Suyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.