Jamin Kemanan Nataru, Tim Sterilisasi Polres Situbondo Sisir Gereja Sebelum Ibadah Natal

Situbondo, Personel Samapta Polres Situbondo melakukan sterilisasi gereja. Kegiatan sterilisasi dilakukan disemua gereja sebelum pelaksanaan ibadah Natal dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas serta memberikan jaminan keamanan saat Nataru.

Kegiatan streilisasi dipimpin Kasat Samapta AKP Sugeng Winarno, SH. Untuk hari ini ada 2 lokasi gereja yang melaksanakan ibadah natal yakni Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jemaat Surya Kasih dan Gereja Katholik Maria Bintang Samudra.

“ Pengecekan dan sterilisasi sebelum kegiatan gereja dimulai merupakan SOP untuk memastikan lokasi aman dari benda berbahaya maupun gangguan kamtibmas lainnya sehingga masyarakat yang beribadah merasa aman,” ujar AKP Sugeng Winarno, SH, Sabtu (25/12/2021)

Selain itu juga dalam rangka mendukung Operasi Lilin Semeru 2021, tidak hanya gereja yang berada diwilayah dalam Kota Situbondo yang dilakukan pengamanan dan sterilisasi namuna gereja yang berada di kecamatan juga diterapkan SOP yang sama. Jumlahnya ada 28 lokasi yakni 26 gereja dan 2 rumah ibadah tersebar di wilayah kabupaten Situbondo.

Diharapkan dengan sterilisasi ini kegiatan ibadah di gereja dalam perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 nanti dapat berjalan aman kondusif. “ Selain itu personil pengamanan juga berpesan agar para jemaat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid varian baru atau Omicron “ pungkasya. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *