Jaringan Internet Mulai Lancar Di Samar Kilang

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Selama ini di Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah. Jangankan untuk mengunakan jaringan internet jaringan seluler, untuk nelepon saja masyarakat sangat kesulitan.

Kalau masyarakat mau nelepon, atau mengerim pesan via SMS warga harus rela mencari tempat yang lebih tinggi yang dapat menjangkau jaringan Telkomsel. Hal itu disampaikan Camat Syiah Utama Khalisuddin kepada media ini, Jum’at 11 Oktober di seputaran komplek Perkantoran Pemda Bener Meriah.

Ia mengatakan, “alhamdulillah beberapa hari ini, jaringan internet saja sudah mulai lancar di daerah Samar Kilang. Kita tidak tau siapa yang memperbaiki namun yang jelas kami atas warga Samar Kilang sangat bersyukur dan berterima kasih, pada siapapun yang telah memfasilitasi jaringan internet kedaerah palaing pinggir Bener Meriah itu. “Sebut Khalisuddin.

Menurut Camat Syiah Utama itu, jaringan internet untuk saat ini sudah merupakan kebutuhan dasar bagi pemerintahan bahkan bagi Pemerintahan Desa (Kampung). Pasalnya untuk saat ini semua aplikasi, mengembangkan inovasi di Kampung membutuhkan jaringan internet.

“Dengan adanya jaringan internet, masyarakat dapat mencari invosi melalui google yang dikembangkan di kampung masing – masing “.

” Juga, dengan adanya jaringan internet setiap desa sudah bisa membuat website kampung untuk memudahkan aparataur kampung untuk menjalankan tugasnya “. “Ujar Khalis.

Salah seorang warga Samar Kilang, Syaqila, saat dikonfirmasi via WhatsApp membenarkan, ia untuk saat ini Alhamdulillah jaringan internet di daerah kami sudah lancar.

” Atas nama masyarakat, kami sangat bersyukur dengan lancarnya jaringan internet kami dapat mencari informasi diluar terlabih bagi kami sebagai Guru Honorer yang selalu membutuhkan informasi baik terkait informasi pendidikan maupun lowowan CPNS yang akan di buka pemerintah “. “Pungkasnya. (Samsudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *