Jelang HKBN 2024, Pj Sekda Buka Gerakan Pangan Murah

Mutiaraindotv – Kota Lubuklinggau,  Pejabat Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri, S.Pd membuka kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM), menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Lubuklinggau, pada hari Jum’at, 08 Maret 2024.

Dalam sambutannya, H.Tamri menghimbau kepada masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu hoak (tidak benar), karena pihak Bulog telah menjamin bahwa stok beras untuk Kota Lubuklinggau masih aman.” Kami atas nama Pemerintahan Kota Lubuklinggau, mengucapkan selamat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa hingga akhir Ramadhan “, tutupnya.

Kadis Ketahanan Pangan Kota Lubuklinggau, Cikwi dalam laporannya menyampaikan kegiatan GPM ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HBKN tahun 2024, dengan tujuan untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan dalam upaya pengendalian inflasi.Selain itu, GPM juga diharapkan dapat membantu masyarakat, agar memperoleh bahan pokok berkualitas dengan harga terjangkau dibawah harga pasar. Sehingga terjadi keseimbangan ketersediaan bahan pokok menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Lebih jauh Cikwi, bahwa GPM ini merupakan kolaborasi antara Badan Ketahanan Pangan Nasional melalui Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Perum Bulog, Distributor dalam wilayah Kota Lubuklinggau dan UMKM binaan Dinas Koperasi.

Adapun dalam kegiatan GPM ini, pihak distributor menggelontorkan, Beras SPHP sebanyak 8 ton serta komoditas lainnya oleh 13 UMKM.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah menyambut HKBN, turut hadir mendampingi Pj Sekda, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, AH Ritonga, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Surya Darma, Kadis Perkim, Febrio Fadilah, Kapolsek Lubuklinggau Timur, AKP Sugito, Camat Lubuklinggau Timur I, Wahyu Lindra dan dari Perum Bulog. (Rls_018).

Check Also

Kapolres Situbondo Pimpin Apel Persada Pemakaman Almarhum Aiptu Tri Wahyu Cahyono

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH, SIK, MH. memimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *