Jelang Natal Dan Tahun Baru 2019 Kodim 0703/Cilacap bersama Pemkab Dan Polres Cilacap Gelar Rakor Lintas

MutiaraindoTV, Kabupaten Cilacap – Jawa Tengah. Dalam rangka Kesiapan Pengamanan menghadapi hari natal dan tahun baru 2019 Pemkab Cilacap bersama Polres dan Kodim 0703/Cilacap gelar Rakor (Rapat Koordinasi) bertempat di Aula Sasana Diklat Praja, Jalan Jenderal Sudirman No. 12 Cilacap. Selasa, 11 Desember 2018.

Rakor dibuka langsung oleh Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, bertindak selaku moderator Sekda Cilacap Drs. Farid Maruf MM dan dihadiri oleh Danlanal yang diwakili Mayor (Laut) B. Sumadi Msc, Dandim 0703/Cilacap yang diwakili Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian, Kapolres Cilacap yang diwakili Kompol Hari Sutanto SIK, Ketua Pengadilan Cilacap, Kepala Dishub Cilacap, Forkopimda Kabupatan Cilacap, serta diikuti oleh seluruh Danramil jajaran Kodim 0703/Cilacap, Kapolsek, Camat, Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Cilacap.

Dalam sambutanya Bupati Cilacap mengatakan, “Dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun Baru 2019. Kegiatan ini sangatlah penting dan strategis, karena dapat menjadi media komunikasi lintas sektoral, antar unsur Pimpinan Daerah dengan Pejabat Daerah, TNI Polri.

Mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Kecamatan maupun Desa, sehingga akan tercapai persamaan visi dan misi dalam mencapai tujuan pembangunan dan pembinaan daerah, “terang Bupati.

Ada beberapa agenda penting yang di bahas dalam rakor antara lain bidang Keuangan, persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, stabilisasi kebutuhan barang pokok (Sembako) menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.

Sekda menggaris bawahi beberapa penekanan yaitu perlunya membangun pola kerja yang koordinatif, agar mampu meminilasir permasalahan yang muncul menjelang Natal, pastikan stok Sembako, BBM, Elpiji dalam keadaan aman. Pastikan fluktuasi harga sembako dan pantau terus keamanan di wilayah, pastikan kondisi lalu lintas dalam keadaan lancar demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Ciptakan kondisi yang aman dan kondusif, jaga komunikasi sinergi lintas sektoral dan segera lapor kepada pimpinan. Apabila ada kejadian menonjol agar segera ditangani lebih lanjut, “papar Farid Maruf.

Senada dengan apa yang disampaikan Sekda Cilacap, Kepala Staf (Kasdim) 0703/Cilacap mengatakan. ” Kami siap membantu Kepolisian dalam hal pengamanan Natal dan Tahun Baru, kami sudah menyiapkan babinsa yang tersebar di setiap wilayah.

Bersama dengan Bhabinkamtibmas dan aparat Desa, untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Sehingga pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2019 dapat berjalan lancar, aman dan kondusif. “Jelas Kasdim. (Sugeng.S/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *