Jelang Ramadan Kapolres bersama Kepala Diskoperindag Sidak Stasiun Pengisian LPG

Mutiaraindotv.com, Situbondo – Untuk mengantisipasi pasokan LPG 3 kilogram aman pada bulan puasa hingga lebaran, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya bersama Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopperindag) Kabupaten Situbondo, Drs Nugroho melaksanakan sidak ke Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) PT Amilia Jaya Santosa, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin (28/3/2022).

“ Hal ini untuk memastikan dan mengantisipasi kelangkaan stok LPG 3 kilogram, menjelang bulan puasa hingga lebaran tahun 2022, kami bersama Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopperindag) Kabupaten Situbondo melaksanakan sidak ke Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji, ”jelas Kapolres Situbondo.

Dari hasil sidak tersebut, sambung Kapolres Situbondo, di peroleh keterangan dari Ferdy, admin SPPBE PT Amilia Jaya Santosa, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo bahwa, stok LPG 3 kilogram memasuki bulan puasa hingga lebaran 2022 aman.

“ Stok per hari LPG 3 kilogram yang tersedia di SPPBE PT Amilia Jaya Santosa sebanyak 50 ton. Sedangkan, pengambilan setiap hari ke depo pertamina yang menggunakan truk berkapasitas 45 ton. Jadi, jumlah total dalam satu hari ada 95 ton gas elpiji. Dari 95 ton gas elpiji yang disitribusikan sekitar 45 ton per harinya, sehingga masih ada stok 50 ton, ”jelas Kapolres Situbondo Andi Sinjaya.

Untuk mencegah atau mengantisipasi kelangkaan LPG 3 kilogram pada bulan puasa hingga lebaran 2022, kata Kapolres Situbondo, pihaknya akan terus berkordinasi dan melakukan pemantauan dengan SPPBE yang ada di wilayah Kabupaten Situbondo, instansi terkait dan pihak pertamina. Sehingga kebutuhan masyarakat mengenai LPG dapat tercukupi.

“ Dengan komunikasi dan koordinasi ke pihak SPPBE dan pihak pihak terkait lainnya, maka kami yakin kebutuhan gas LPG untuk masyarakat pada bulan puasa hingga lebaran mendatang akan tercukupi dan lancar, ”pungkas AKBP Dr. Andi Sinjaya. (Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *