Juara Lomba RT Ramah Lingkungan Desa Pasawahan Jadi Ajang Bergengsi Wilayah

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Periode ketiga kepemimpinan Dahlan Sudarlan sebagai Kepala Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat membuat Camat Cicurug, Ading Ismail angkat topi. Pasalnya, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 membuat terobosan dengan menggelar lomba RT ramah lingkungan

Tim penilai yang terdiri dari Bhabinsa, Bhabinkamtibmas,  Pendamping Desa dan Patriot Desa memberikan penilaian dengan mengedepankan netralitas dan Kriteria penilain antara lain menjaga kebersihan lingkungan, memasang Bendera Merah Putih di depan rumah dan berbagai kreatifitas warga. Untuk juara harapan tiga diraih RT. 1 RW. 1, juara harapan dua RT. 6 RW. 3 dan juara harapan satu RT. 1 RW. 2. Untuk juara tiga diraih RT. 3 RW. 1, juara dua diraih RT. 2 RW. 1 dan juara satu diraih RT. 4 RW. 1.

Kepala Desa Pasawahan, Dahlan Sudarlan selepaa memberikan piala dan uang pembinaan kepada juara keaatu menjelaskan, “bahwa lomba ini harus dijadikan pedoman semua pihak. Lomba ini sifatnya untuk memicu Ketua RT, Ketua RW dan segenap warga selain mencintai tanah air juga berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan

“Tolong selepas lomba para Ketua RT dan RW harus tetap menjaga kebersihan lingkungan dan lomba ini sifatnya hanya memberi pemicuan kepada semua pihak untuk berperan aktif di lingkungan, “pungkas Kepala Desa Pasawahan,  Dahlan Sudarlan. Jum’at, 15 September 2023.

Pemberian piala dan uang pembinaan dilaksanakan bertepatan dengan digelarnya Muarenbangdes di Aula Desa Pasawahan dihadiri Camat Cicurug, MUI Desa Pasawahan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, TP PKK,  Pendamping Desa, Patriot Desa, Ketua RT, Ketua RW dan para Tokoh. (Wahid)

Check Also

Ketua PWI Bekasi Hadiri FKP Pelayanan Administrasi Kependudukan

mutiaraindotv.com | KOTA BEKASI – PWI Bekasi menghadiri undangan Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *