Kabupaten Bener Meriah Gelar Upacara memperingati Hari Pahlawan Ke-74, 10 Nopember Dan HKN ke-55 Tahun 2019

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Pemerintah Kabupaten Bener Meriah gelar upacara bendera dalam rangaka memperingati hari Pahlawan 10 November ke-74, serta peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019 di halaman Sekdakab Bener Meriah. Senin, 11 November 2019.

Upacara peringati Hari Pahlawan selain para Forkopimda – Forkopimda Plus, ASN, juga turut di ikuti Ibu Bhayangkari, Persit, Pelajar, Satgas Karang Taruna di daerah penghasil Kopi Arabika Gayo itu.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam amanatnya menyampaikan, setiap memperingati hari Pahlawan kita selalu mengenang peristiwa 10 November 1945 di Surabaya.

” 10 November adalah merupakan momen paling bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena pada kala itu bagaimana para Pahlawan berjuang merebut kemerdekaan melawan penjajah “.

Rakyat bersatu padu berjuang pantang menyerah melawan penjajah yang berhasrat ingin menguasai Indonesia, tidak sedikit korban nyawa dalam pertarungan itu.

” Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun itu semua butuh perjuangan dan pengorbanan para pendahulu kita. Untuk itu hendaklah semangat dan perjungan para Pahlawan itu kita tanamankan dalah hati dan sanubari kita sebagai warga negara Indonesia “, pinta Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Abuya Sarkawi menyampaikan, kita harus menghargai jasa para Pahlawan kita, seperti ucapan The Foundeng Fathers yaitu Ir Sukarno ” hanya bangsa yang menghargai jasa para Pahlawan yang menjadi bangsa yang besar “, sebutnya.

Dengan momen peringati hari Pahlawan, jadikan semangat berinovasi bagi para generasi muda untuk menjadi Pahlawan masa kini sebagaiman tema hari ini ” aku pahlawan masa kini ” kata Tgk. H. Sarkawi.

Ia menambahkan, marilah kita terus berupaya memupuk nilai Kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati dan sanubari kita, dimana pada hari ini juga kita memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55.

Dalam kurun waktu 55 Yahun kita telah berjuang bersama seluruh masyarakat melaksanakan pembangunan kesehatan, perjungan ini kita laksanakan demi mewujudkan manusia yang sehat di Indonesia, produktif dan berdaya saing tinggi.

Usai melaksanakan Upacara bendera peringatan hari Pahlawan, Bupati Bener Meriah bersama Forkompinda – Forkopimda Plus membagikan piagam dan penghargaan pada pemenang peringkat kesehatan pada 31 Kampung, Bidan terbaik, polindes bersahaja, desa sehat siaga tenaga kesehatan teladan, desa peduli sehat, sekolah sehat, dan penyerahan sertifikat akreditasi Puskesmas.

Setaleh itu, Bupati Bener Meriah bersama Forkompinda – Forkopimda Plus, berjiarah ke malam pahlawan Datu Beru di Tunyang Kecamatan Timang Gajah. (Samsudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *