Kades Arjasa Bersama Komunitas Pemuda Bagikan Ribuan Masker Pada Warganya

MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. Agar warganya terlindungi dan terhindar dari ancaman penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kepala Desa (Kades) Arjasa bersama Perangkat Desa, Bumdes, Karang Taruna, KIM, KOPASUS, Ranting GP Ansor Arjasa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa beserta masyarakat sebar dan bagikan ribuan masker gratis untuk masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan serentak sehari yang terdiri dari 5 Dusun yang ada di Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Minggu,12 Juli 2020.

Kelima Dusun tersebut, diantaranya adalah :

  1. Dusun Singoatmodjo.
  2. Dusun Wirakrama.
  3. Dusun Kiwondo.
  4. Dusun Karun.
  5. Dusun Asta.

Kepala Desa Arjasa Abu Zairi saat dikonfirmasi di lokasi menyampaikan, “bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warganya mengingat Kecamatan Arjasa ada yang positif.

“Kegiatan ini murni karena kami Pemerintah Desa (Pemdes) peduli akan kesehatan warga, kesehatan warga kami merupakan tanggung jawab kami selaku pemangku kebijakan yang ada di Desa Arjasa.

Dan itu sudah jelas dalam Undang – Undang, bahwa semua warga berhak mendapat perlindungan kesehatan termasuk kegiatan kami hari ini dalam rangka melindungi warga kami. “Ungkapnya.

“Lebih lanjut dirinya menyampaikan akan terus berupaya dalam hal apapun demi kondusifitas baik dalam keamanan, kesehatan warga dan lain sebagainya namun dirinya juga berharap masyarakat tetap mengikuti himbauan pemerintah dengan memperhatikan Protokol Kesehatan. “Harapnya.

Ditempat terpisah Fathorrahman selaku Ketua KIM Majapahit Desa Arjasa, yang juga aktif sebagai Sekretaris Umum Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Arjasa sangat mendukung sekali dengan kegiatan pembagian masker tersebut.

“Seperti yang kita ketahui bersama masker adalah salah satu dari beberapa indikator yang dianjurkan oleh pemerintah untuk mencegah bahkan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, “tegasnya.

Salah satu warga Dusun Asta Herman menyampaikan, “bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerja nyata Pemdes mengingat dalam konteks hari ini memang sangat dibutuhkan adanya masker oleh warga.

“Kami sangat apresiasi Kerja Nyata, Kerja Serius dan Kerja Tanggapnya Pemerintah Desa Arjasa di masa Pademi Covid-19.

Hari ini, “karena sasarannya pas saat masyarakat butuh masker. Menurut kami bukan persoalan masker yang harganya hanya berapa, namun bentuk kepeduliannya itu yang membuat kami tambah bangga memiliki Kepala Desa seperti hari ini. “Pungkas Herman warga Dusun Asta. (Irwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *