Kades Di Garut Bantu Ringankan Beban Warganya Yang Sakit Tumor Oparium

 

MutiaraindoTv.com (Garut) – Rani , warga kampung Nagrak RT. 05 RW.02 Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, kini bisa menjalani perobatan lagi.

Rani, sebelumnya sudah terdiagnosa mengidap tumor ovarium dengan status stadium akhir dan untuk keduakalinya menjalani pengobatan di RS Santosa International Hospital Bandung.

Keluarga Rani termasuk keluarga yang kurang mampu dan sulit untuk membayar biaya rumah sakit. Namun demikian biaya perobatan Rani kini sudah tak masalah, ini karena bantuan dari Pemerintah Desa Jati.

Kepala Desa Jati , H.Agus Salim, mengatakan pihaknya dalam membantu Rani berkoordinasi dengan yayasan Hikmat Center dan Yayasan Dermawan Bandung dan BAZNAS Kabupaten Garut, serta Puskesmas Tarogong Kaler.

” Kami akan membantu warga kami yang sedang mengalami musibah, seperti sakit yang di alami Rani ini,” kata H.Agus Salim, kepada Tribunnews1.com dirumah kediaman Rani, dengan didampingi Resa Sri Mulyani , kader rujuk dan Humas YHC Desa Jati, Rabu (29/1).

Dalam membantu pengobatan Rani, Kepala Desa dibantu aparatur yang lainnya dan juga bekerjasama dengan instansi – instansi terkait.

“Alhamdulilah berkat koordinasi yang baik, antara desa dan bekerjasama dengan beberapa instansi terkait Neng Rani Akhirnya dapat menjalani pengobatan untuk kedua kalinya di RS.Santosa Internasional Hospital Bandung dan sukses” ujar Kepala Desa Jati Drs. H Agus Salim.

Hal ini adalah bagian dari visi dan misi Kepala Desa Jati yakni memberikan pelayanan yang optimal terhadap warganya.

” Alhamdulillah kami dapat membuktikan dengan memaksimalkan political will selaku pemimpin pemeritahan, dengan pihak -pihak yang dianggap perlu, sehingga setiap muncul persoalan akan cepat teratasi,dan menemukan solusinya,”ujar Agus Salim.

Sementara itu, keluarga Rani mengucapkan banyak terimakasih, kepada pihak – pihak yang telah membantu terutama kepada bapak Kades Jati.

” Karena hal ini dapat terjadi tak luput atas hasil kerja keras beliau, saya hanya bisa membalasnya dengan doa, semoga beliau senantiasa diberikan kesehatan, dan senantiasa diberikan keselamatan dalam menjalankan tugas pemerintahan,” kata Rani.(solihin Afsor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *