Kades Guntung Ajak Warga Tingkatkan Peduli Lingkungan

MutiaraindoTV, Kabupaten Batu Bara – Sumatera Utara. Dalam situasi Pandemi Covid -19 Kepala Desa Guntung, Kecamatan tanjung Tiram tidak menjadi halangan bagi Kepala Desa Idris memberikan motipasi, agar tetap semangat kepada warganya untuk senantiasa jaga kebersihan di lingkungan Desa pada umumnya. Kamis, 18 juni 2020.

Gerakan peduli lingkungan merupakan cerminan diri dari kepribadian seorang Kepala Desa Guntung yang selalu mengingatkan keluarga kecil, agar kita selalu hidup bersih dari lingkungan dimana kita berpijak.

Gerakan peduli lingkungan melibatkan seluruh Perangkat Desa, Lembaga Desa (BPD & LPM) juga seluruh warga agar kiranya saling membiasakan diri dari hidup bersih.

Tugas yang sangat sulit untuk saya emban sebagai Kepala Desa, kiranya dapat mengajak dan menyadarkan warga Desa agar meringankan tangan nya untuk bergotong – royong.

Demi terciptanya lingkungan sehat bersama warga, Bhabinkantibmas dan Babinsa. Serta di bantu oleh pejabat pendamping kegiatan belangsung baik, hingga tercipta kedamaian antar sesama warga Desa yang harmonis.

Apa lagi PR besar yang kami tingkatkan kedepan, bahwa Desa Guntung merupakan Desa terpilih percontohan untuk diwilayah Provinsi Sumatera Utara. Mewakili Desa se-Kabupaten Batu Bara, maka untuk itu Pemerintahan Desa bersama para pendukung Desa.

Tidak bisa untuk tenang dan berdiam diri terus giat dalam segala bidang, Kantibmas harus ditingkatkat dengan mengaktifkan kembali Pos Ronda, kesehatan masyarakat harus dalam kondisi terpadu.

Mengingat saat ini Indonesia dalam posisi penerapan New Normal Covid-19 tentu tidak terlepas untuk melakukan pengawasan, terhadap aktifitas warga sehari – hari baik itu keluar maupun warga yang datang demi tejaga situasi aman dan kondusif.

Dimusim penghujan yang kita hadapi saat ini, perlu kita lakukan membersihkan selokan (Parit) dari sampah warga. Hingga tidak tersumbatnya air mengalir atau jadi genangan air di sana sini, akibatnya akan menimbulkan perkembang biakan nyamuk.

Maka sebelum itu semua terjadi saya selaku Kepala Desa menghimbau kepada para Kepala Dusun, agar selalu memperhatikan kondisi lingkungannya. “Ungkap Idris (Kades).

Didalam menjaga lingkungan bersih tentu tidak terlepas dari benak pikiran Kepala Desa, untuk melakukan penghijauan dengan penanaman pohon (Tanaman Keras) di pinggir jalan pratokol menuju Kantor Desa Guntung.

Hingga menyebar keseluruh jalan lingkungan setiap Dusun, sebanyak 150 batang jenis mahoni dan 100 batang jenis sono kiranya kelak tanaman pohon ini dapat tumbu dan bermanfaat nantinya. (Gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *