Kades Jatisari Kawal Warganya Dalam Penyaluran Insentif Guru Ngaji

Kades Jatisari Rayudi bersama warganya

 

Mutiaraindotv.com (Situbondo) – Penyaluran Insentif Guru Ngaji Rp 1.100.000,-dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo yang juga berkerjasama dengan Bank Jatim, diselenggarakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Is’aful Mubtadiin Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sabtu 9 Mei 2020.

Dalam kegiatan ini dihadiri Pengasuh Ponpes Is’aful Mubtadiin KH. Zaini Sanhaji, Wakil Bupati (Wabup) Ir H. Yoyok Mulyadi M.Si, Camat Arjasa Sudarto S.E, M.M, berserta juga Forkopimka Arjasa berserta jajarannya, petugas Bank Jatim, petugas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo, serta para Guru Ngaji seluruh desa se-kecamatan Arjasa.

Menurut keterangan dari petugas Bank Jatim bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo, bahwa yang mendapat penyaluran Insentif Guru Ngaji ini sekitar 256 orang dari 8 desa antara lain Arjasa, Bayeman, Curah Tatal, Jatisari, Kayumas, Kedungdowo, Ketowan, Lamongan, semua ini desa yang ada di kecamatan Arjasa.

Kepala Desa Jatisari, Rayudi S.Pd.I, yang hadir mengawal warganya, mengatakan bahwa didesanya ada 54 Guru Ngaji yang mendapat uang penyaluran Insentif ini.

” Terima kasih dengan perhatian pemerintah terhadap semua Guru Ngaji,” ucap Kades Jatisari Rayudi.

Menurut salah satu warga dari desa Jatisari dusun Gunung Malang ,Sumatro yang juga Guru Ngaji, mengatakan rasa terimakasihnya atas bantuan intensif.

” Saya sangat terbantu dengan uang penyaluran Insentif ini dan merasa berterima kasih pada pemerintah serta ia juga bersyukur kepada Allah atas pemberian rejeki ini,” ungkap Sumatro dengan wajah tersenyum.

Selanjutnya Kades Jatisari Rayudi juga meminta pada warganya yang menjadi Guru Ngaji agar menggunakan uang tersebut dengan benar, dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Saya berharap pada pemerintah semoga kegiatan ini berlangsung terus-menerus walau hanya setahun sekali, serta juga berharap semoga Virus Corona (Covid-19) ini segera berakhir,” pungkas Rayudi. (Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *