Kades Pasawahan Launching Seruling Gembira Guna Menanggulangi Stunting

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Masih tingginya angka stunting di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat membuat Kepala Desa Pasawahan, Dahlan Sudarlan menjalin sinergitas dengan Forkopimcam dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi juga dengan perusahaan dan Stake holder yang ada di wilayahnya mencari solusi guna menekan angka stunting.

Launching seruling bergema (Serentak turunkan stunting bersama gerakan masyarakat) digelar Kepala Desa Pasawahan hari Kamis, 16 Maret 2023 dihadiri Camat Cicurug, Kepala Desa se-Kecamatan Cicurug, Ketua TPPKK Kecamatan Cicurug, Ketua TPPS Kabupaten Sukabumi diwakili Taufik Adam Permana SSI., MSI, Ketua IBI Kecamatan Cicurug ibu Aan Mulyani SST., MM juga perwakilan dari berbagai perusahaan.

Kepala Desa Pasawahan Dahlan Sudarlan menjelaskan, “permasalah stunting bulan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi menjadi tanghung jawab semua pihak. Oleh karenanya dia mengajak Forkopimcam, perusahaan dan seluruh jajaran yang ada diwilayah Kecamatan Cicurug berperan aktif dalam mengurangi angka stunting.

Tak heran warga yang anaknya dinyatakan stunting oleh petugas diberikan tujuh kantong yang berisi berbagai kebutuhan anak, guna meningkatkan pertumbuhan badan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hari ini hadir memberikan bantuan untuk anak stunting, tujuh bingkisan ini menjadi bukti nyata begitu pedulinya semua pihak dalam menanggulangi stunting di Desa Pasawahan dan Kecamatan Cicurug. “Ucap Kades Pasawahan,  Dahlan Sudarlan. Kamis, 16 Maret 2023.

Camat Cicurug,  Ading Ismail, S.Sos sebelum melaunching seruling gembira di Aula Desa Pasawahan mengatakan berkat kerja keras seluruh Kepala Desa, dinas kesehatan dan jajarannya serta peran serta perusahaan, Kecamatan Cicurug mampu mengurangi jumlah stunting.

Camat mengapresiasi kerja keras Kades Pasawahan dalam melaunching seruling gembira dengan harapan desa, dan perusahaan bisa mengikuti jejak tersebut.

“Saya tidak hanya mengapresiasi tapi juga berharap gerakan yang dilakukan Kades Pasawahan bisa ditiru kepala desa yang ada di Kecamatan Cicurug ini, “ucap Camat Cicurug, Ading Ismail.

Banyak pihak berharap gebyar launching seruling gembira yang dilaksanakan Pemerintah Desa Pasawahan menjadi motivasi semua pihak dalam menanggulangi jumlah stunting, para orang tua yang sejak pagi hingga selesai acara tampak sumringah menerima bingkisan yang begitu banyak. (Wahid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *