Kades Terpilih Di Desa Tegalwaru, Akan Meningkatkan SDM Baik Di Sektor Pendidikan, Kesehatan Dan Infrastruktur

Mutiaraindotv – Karawang, Hj. Euis Herawati merupakan salah satu Kades terpilih PAW (Pilkades Antar Waktu), di Desa Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Wetan yang sebelumnya berlatar belakang sebagai istri dari (Almarhum) Kades Aruji Ajam Atmaja.

Ibu Hj. Euis Herawati menang dengan mengantongi 73 suara dengan massa jabatan periode 2021 – 2025. Sebelum nya Euis juga sempat menjadi Pjs. Kades Tegalwaru mengganti kan almarhum suaminya, dengan hasil kemenangan. Dia akan segera di sahkan sebagai Kades PAW di Desa Tegalwaru oleh Bupati Karawang setelah unggul dari Durahim yang memperoleh 70 suara.

Hj. Euis Herawati merasa bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Desa Tegalwaru yang telah memilih dirinya. Serta memberikan kepercayaan untuk memimpin sebagai pengganti almarhum suami nya yang saat itu menjabat sebagai Kades.

” Alhamdulillah, berdasarkan perhitungan saya unggul dari calon nomor 2 , Insya Alloh, ini suatu amanah dari masyarakat, kami akan jaga/rawat dengan sebaik mungkin. Ini akan menjadi awal untuk kita bersama membangun Desa Tegalwaru yang lebih baik lagi “, ungkapnya.

Saat di temui oleh awak media Mutiaraindotv di kediaman nya. Kades terpilih mengatakan, Saya akan meneruskan program jangka panjang dan pendek dari Almarhum suami saya sebagai Kades Tegalwaru diantaranya :

  1. Di Bidang Pendidikan,
  2. Di Bidang Kesehatan,
  3. Di Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kawasan Permukiman,
  4. Di Bidang Komunikasi , dan
  5. Di Bidang Informatika, Energi dan Sumber Daya Mineral

Untuk di sektor Pariwisata, di Bidang Pembinaan Kemasyarakatan yang meliputi, Ketenteraman, Ketertiban Umum, Pelindungan Masyarakat, Kebudayaan dan Keagamaan, Kelembagaan Masyarakat

Sedangkan di Kepemudaan dan Olah Raga, untuk Bidang Pemberdayaan Masyarakat yang meliputi, Perikanan, Pertanian dan Peternakan, Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga.

Serta di Bidang Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Dukungan Penanaman Modal Perdagangan dan Perindustrian bagi masyarakat.

” Karena Kepala Desa sebagai pemangku kebijakan dan Pemimpin di skala desa untuk memegang peranan paling penting bagi masyarakat di desa “.

Tak hanya itu, Kepala Desa langsung bersinggungan dengan masyarakat. Sehingga apa yang akan mereka kerjakan, sebagai arah dan tujuan desa perlu adanya sinergi antara warga desa dan Pemerintah Desa dalam hal ini Kepala Desa, ungkap Hj. Euis Herawati. (Rochman).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *