Berita TerbaruNusantara

Kajian Dan Musyawarah Rutin Bulanan Majelis Tadabbur Qur’an Bandung Raya

×

Kajian Dan Musyawarah Rutin Bulanan Majelis Tadabbur Qur’an Bandung Raya

Sebarkan artikel ini

MutiaraindoTV, Kota Bandung – Jawa Barat. Pada galibnya Majelis Taddabur Qur’an (MTQ) beranggota Assatidz yang memiliki kepedulian tinggi untuk menggetoktularkan, serta mengamalkan dan mengajari apa dan bagaimana Taddabur Qur’an sebagaimana visi dan misi MTQ yakni :

Visi Misi MTQ (Majelis Tadabbur Qur’an) :

Visi :
Menjadi umat terbaik berdasarkan QS. 3:110
(QS Ali ‘Imron (3) ayat 110 “Kamu (Umat Islam) adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia karena kamu menyuruh berbuat yang ma’ruf, mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, diantara mereka ada yang beriman, tetapi kebanyakan mereka adalah orang – orang yang fasik’.

Sedangkan misi MTQ
Misi :
– Menjadikan ibadah sebagai tujuan hidup berdasarkan QS. 51:56 (QS Az Zariat (51) ayat 56 “Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku”)
– Membangun persaudaraan berdasarkan QS 9:11
– Memperbaiki kualitas kehidupan berdasarkan QS. 16:97 (QS An Nahl (16) ayat 96 “Segala sesuatu yang ada di sisimu akan lenyap dan sesuatu yang ada di sisi Allah adalah kekal, kami pasti akan memberi balasan kepada orang sabar dengan pahala yang lebih baik daripada apa yang telah mereka kerjakan”.

Dalam rangka mengejawantahkan visi dan misi MTQ para Ustadz atau Assatidz rutin bermusyawarah dengan ditingkahi Kajian Tadabbur Qur’an sebagaimana dalam musyawarah rutin bulanan Assatidz MTQ, yang dilaksanakan pada hari perdana Bulan Muharam 1446 Hijriyah seraya membantu menyelamatkan serta memakmurkan Masjid Al Mansur di Apartemen The Suites, di Jalan Soekarno Hatta, Buah Batu, Kota Bandung saat belasan Ustadz MTQ bertadabbur dan bermusyawarah pada hari Ahad, 7 Juli 2024 pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Assatidz senior MTQ yakni Ustadz Abdul dalam kesempatan Kajiannya kembali mengingatkan kepada Assatidz Majelis Tadabbur Qur’an akan Qur’an Surat Az Zariat (51) ayat 58 yang artinya ‘Sesungguhnya, Allah adalah Pemberi Rezeki yang mempunyai kekuatan sangat kokoh'”, jadi jangan pernah takut kekurangan rezeki jika kita terjun serta Istiqomah berdakwah di jalan Allah yang juga menjalankan perintah berdakwah dari Allah. “Pungkas Ustadz Abdul. (Agus Yusbiyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *