Kampanye Germas Tingkat Kabupaten Cilacap, Melengkapi Sasaran Non Fisik TMMD

oleh -20 views

MutiaraindoTV, Kabupaten Cilacap – Jawa Tengah. GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) adalah satu dari kegiatan mengatasi masalah kesehatan dan masih menjadi sebuah tantangan serius di Indonesia, penting terkait pemberantasan penyakit di masyarakat.

Kampanye GERMAS tingkat Kabupaten Cilacap ini salah satunya diberikan kepada warga Desa Wringinharjo, dalam rangka melengkapi sasaran Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap lll tahun 2021 di Desa Wringinharjo dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, acara dibuka oleh Sekretaris Desa Wringinharjo Imam Ma’ruf bertempat di Pendopo Balai Desa Wringinharjo. Senin, 20 September 2021.

Pihaknya juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh Narasumber dan kelompok masyarakat yang mengikuti acara tersebut, dirinya berharap, apa yang disampaikan dari Narasumber nantinya untuk disimak dan diterapkan dalam kehidupan sehari – hari.

Kegiatan juga ditempatkan di beberapa titik acara bersamaan, di SD Negeri Wringinharjo 01 sebagai Narasumber Sri Mulyati S.K.M., M.H dan dr. Ari Windi dari Dinkes Kabupaten Cilacap dan di Kantor PLKB sebagai Narasumber dr. Dhimas Mahardhika, Kepala UPTD Pukesmas Gandrungmangu 2. Hal tersebut tanpa alasan, guna menghindari kerumunan peserta Kampanye Germas, karena masih dalam masa Pandemi.

Dasar Program Kesehatan yang di Canangkan oleh Kementrian Republik Indonesia, dalam merubah tatanan masyarakat dalam pola hidup untuk semakin sehat dimasa Pandemi Covid-19 dan Kegiatan Vaksinasi.

Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat,” jelas Yani Yhustianta S.STP., MM Camat Gandrungmangu sebagai Narasumber.

Kampanye Germas juga merupakan program yang memiliki beberapa aspek seperti membangun akses untuk memenuhi kebutuhan pembangunan kesehatan masyarakat di berbagai bidang di antaranya, keseimbangan gizi, tanpa merokok, hindari stress, Awasi tekanan darah dan gula darah, rajin berolahraga serta pemukiman yang sehat. “Tambahnya.

Kegiatan turut di didampingi, Jajaran Pemdes Wringinharjo, BPD, Bidan Desa Wringinharjo, TP PKK Desa Wringinharjo, Ketua RT/RW, Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu Sertu Indra Rismanta dan Satgas TMMD Serda Taufik, mengakhiri acara dilanjutkan tanya jawab seputar Germas. (Sugeng S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.