Berita Terbaru

Kampung Simpang Tiga Bener Meriah Menyembelih 11 Ekor Hewan Qurban

×

Kampung Simpang Tiga Bener Meriah Menyembelih 11 Ekor Hewan Qurban

Sebarkan artikel ini

REDELONG :MutiaraindoTV.com – Warga Kampung Simpang Tiga , Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, menyembelih sebanyak Sapi 6 ekor, Kerbau 2 ekor dan kambing 3 ekor berjumlah sebabyak 11 hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1445.rabu (19/6/2024).

Kepala Kampung Kampung Pasar Simpang Tiga Sarmada menyebutkan, untuk jumlah hewan qurban kali ini bertambah seperti tahun sebelumnya.”Tahun lalu warga menyembelih 8 ekor hewan ternak, sedangkan tahun ini juga mencapai 11 ekor,” kata Kepala Kampung Pasar Simpang Tiga kepada (MITV).

 

Sementara itu juga Sekretaris Desa Kampung setempat Nasrullah Aman Danil menyebutkan, untuk jumlah warga yang berQurban di Kampung Pasar Simpang Tiga mencapai 59 orang.

“Sistemnya satu ekor hewan Sapi atau kerbau terdiri dari tujuh orang berQurban. Jadi 8 ekor dikali tujuh orang jumlah yang berqurban jadinya 59 orang,” katanya

dikataknnya lagi panitia akan membagikan daging kurban itu kepada masyarakat kurang mampu atau fakir miskin baik dan sahabat beserta kerabat di Kampung Pasar Simpang Tiga maupun di kampung sekitar atau di luar Pasar Simpang Tiga .

tampak kegiatan berqurban itu  turut di hadiri oleh Forkopimcam Bukit,tokoh masyarakat beserta Masyarakat sekitarnya.(SN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *